News

Sensasi Semangat Modern

Thursday, 22 Jan 2015

by JFW

“Saya suka sekali koleksinya… Begitu modern dan terkini… Sangat berjiwa internasional… Apalagi ternyata orangnya begitu ramah dan terbuka…” begitulah pujian yang diberikan oleh Mardiana Ika, desainer Indonesia yang merupakan penjajak perdana label tanah air berpartisipasi di Hong Kong Fashion Week lebih dari dua dekade lalu, terhadap koleksi Patrick Owen yang baru pertama kali muncul di panggung peragaan busana ajang internasional ini.

Tak hanya Mardiana, para buyers, jurnalis, fashionista lokal bahkan para desainer terlihat memadati show perdana label tanah air ini di World Boutique Runway. Memang kebanyakan peserta pameran di ajang ini menampilkan koleksi yang elegan namun konvensional. Tak heran bila kreasi Patrick Owen yang sarat berjiwa urban, menjadi angin yang begitu menyegarkan.

Hal ini kembali menjadi bukti efektivitas program Indonesia Fashion Forward yang senantiasa memacu para desainernya untuk menampilkan koleksi yang tak hanya mengedepankan proposisi penjualan yang unik tetapi juga bercita rasa internasional dan yang paling penting, tampil sesuai selera konsumen modern. Betapa terlihat pengetahuan akan branding, range planning, analisis penjualan, strategic partnership memberikan Patrick strategi yang lebih baik dalam menembus pasar internasional. Tak hanya menarik perhatian, upaya yang dilakukannya berhasil mendapatkan konfirmasi pembelian dalam jumlah yang signifikan oleh fashion buyer asal Rusia. (Diaz Parzada)