News

Langkah Anggun Para Muse

Monday, 12 Nov 2012

by JFW

Program edukasi kesehatan jantung sekaligus penggalangan dana kembali diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2013, Senin (12/11). Menjadi bagian kampanye Go Red For Woman, YJI mempersembahkan penampilan koleksi SEBASTIAN’S (Sebastian red) berjudul Potrait of A Muse. Sebastian Gunawan dan Christina Panarese kali ini terinspirasi oleh Muse sebagai gambaran perempuan berkarakter kuat namun tetap feminin. 

Koleksi gaun malam dan pesta cocktail dalam desain ala Yunani kuno dalam material lace, tulle, chiffon, duchess, dan shantung, menggambarkan keanggunan para dewi. Tak lupa, teknik draperi dalam balutan warna hitam, coklat, biru, peach, dan merah membalut cantik dalam imaji cantik. Detail bordir, taburan payet, dan kristal memberikan sentuhan elegan  bagi masyarakat modern yang bercita rasa tinggi.

Tampil pula 10 perempuan yang aktif di kegiatan YJI sebagai sosok muse yang inspiratif membawakan busana cantik rancangan Sebastian Gunawan—mulai dari Susan Bachtiar, Shella Hrdianto, Sarah Arifin, hingga Dian Sastrowardoyo. Mereka berjalan di atas panggung Fashion Loft Plaza Senayan diiringi lantunan lagu Juwita dari Anugrah Aditya.

Sita Satar dari Yayasan Jantung Indonesia, dalam sambutannya kembali menyampaikan pesan agar perempuan selalu waspada pada penyakit jantung dan pembuluh, sebagai penyebab kematian nomor satu di dunia. Pada kesempatan ini pula, Svida Alisjahbana sebagai CEO Femina Group menutup rangkaian JFW 2013. Ajang mode terbesar di Indonesia ini diharapkan menjadi tumpuan  gerak-gerik industri mode Indonesia untuk melangkah di industri mode dunia pada masa yang akan datang. (Meiranie Nurtaeni/Tim Peliput Cita Cinta)

Popular News