News

Cycle of Time and Culture: Penutup Jakarta Fashion Week 2017

Sunday, 30 Oct 2016

by JFW

Memasuki tahun kesembilan, Dewi Fashion Knights (DFK) 2016 kembali hadir sebagai acara penutup dalam Jakarta Fashion Week Spring/Summer 2017. Pada tahun ini, Dewi menggandeng para desainer seperti Didi Budiardjo, Felicia Budi, Maha – Major Minor, Saptodjojokartiko, Toton, dan Vinoa. Dengan tema “Cycle of Time and Culture”, Fashion Panel memilih keenam desainer tersebut untuk menampilkan karya terbaik mereka di atas runway.

Keenam desainer tersebut juga akan berbicara mengenai budaya dan identitas pada hasil koleksi mereka. Felicia Budi yang mengusung asimilasi antara budaya Tionghoa dengan budaya Jawa yang dikenal dengan “Anak”, Vinora dengan koleksinya berjudul “3rd Culture Kids” berdasarkan pengalaman pribadinya, dan koleksi Toton yang memunculkan berbagai lapisan karakter dan kepribadian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Ketiga desainer lainnya justru terinspirasi dari para tokoh-tokoh dalam dunia seni rupa, gaya hidup, dam budaya pop. Maha Major Minor terinspirasi dari Raden Saleh, Didi Budiarjo memilih Pia Alisjahbana sebagai inspirasinya, sementara Sapto Djojokartiko memilih ikon musik David Bowie. Namun ada yang berbeda dalam DFK tahun ini, yaitu digelarnya panggung khusus bagi Didi Budiarjo sebagai penghargaan atas konsistensi ya berkarya dalam dunia fashion.

Melalui ajang ini, Dewi menunjukkan eksistensinya sebagai majalah mode dan gaya hidup pertama di Indonesia yang memiliki komitmen untuk selalu menjadi pendukung terdepan, yang mampu menciptakan arah perkembangan mode di tanah air. Maju terus desainer Indonesia!


 

Popular News