News

Menangi Desain Jaket Grab Bike, Yayak Surya Baskara Siap Dimentori Rani Hatta

Monday, 4 Dec 2017

by JFW

Kompetisi desain jaket GrabBike yang diusung dengan semangat #GrabGusto menghasilkan enam finalis dari 87 peserta akhirnya memilih Yayak Surya Baskara sebagai juara.  Yayak berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta dari Grab dan desain miliknya akan diproduksi dalam jumlah besar.

Atribut yang paling mudah dikenali pada pengemudi transportasi online adalah jaket. Untuk itu penyedia transportasi online yang merupakan official transportation partner dari Jakarta Week 2018, khusus mengadakan kompetisi desain jaket GrabBike.  Enam finalis LPMM 2017 yang terpilih juga diminta mendesain jaket Grab yang dapat merefleksikan nilai penting dari Grab yaitu antusiasme dan kebahagiaan sejati. 

“Jaket pengemudi GrabBike, tidak hanya merupakan objek yang sangat mudah dikenali, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan para mitra pengemudi. Kami mendorong para desainer muda ini untuk menginterpretasikan kebanggaan ini dalam bentuk seni” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab.

Kompetisi bagi para desainer muda berbakat ini diselenggarakan lewat kolaborasi dengan perancang busana terkemuka Rani Hatta sebagai mentor para finalis dalam kompetisi ini. Penilaian berdasarkan kreativitas, teknik pembuatan, daya pakai, daya jual, dan daya tarik busana baik saat dipresentasikan dengan atau tanpa model.

“Saya merasa bangga dan senang atas kesempatan yang telah diberikan untuk menjadi mentor dan salah satu juri dari kompetisi desain jaket GrabBike. Melalui kolaborasi ini, kami ingin meghargai dan memberdayakan desainer muda berbakat dengan ide-ide kreatif yang mereka miliki untuk mendesain ulang jaket GrabBike sebagai upaya untuk mengangkat desainer lokal dan menunjukkan bahwa mereka memiliki bakat yang luar biasa dan mampu bersaing secara global,” ungkap Rani Hatta, perancang busana Indonesia.

Dalam acara ini, Grab mengangkat tema “Grab with Gusto!” yang merefleksikan misi sosial Grab untuk menghubungkan masyarakat tidak hanya dari satu titik ke titik lain, melainkan juga terhadap hal yang penting bagi mereka, termasuk antusiasmenya.