News

Permainan Garis Dede Ananta Juara III LPM Menswear 2017

Wednesday, 29 Nov 2017

by JFW

Pada 2017 untuk pertama kalinya di Indonesia Lomba Perancang Mode Menswear diselenggarakan dengan semangat #GrabGusto melalui Jakarta Fashion Week 2018, dengan tujuan memenuhi tuntutan kebutuhan pasar pakaian pria di Indonesia.


Ajang kompetisi desainer muda berbakat ini juga semakin menarik dengan tantangan merancang jaket pengemudi Grab Bike yang khusus diselenggarakan bersama dengan Grab selaku official transportation partner. Tentunya dengan semangat #GrabGusto membuat semua pencinta fashion khususnya para finalis menjadi lebih semangat dan antusias.
 “Menyediakan wadah bagi para desainer muda ini merupakan perpanjangan dari salah satu nilai penting dari Grab, yaitu antusiasme dan kebahagiaan sejati.”  kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar.


Permainan garis geometris yang sederhana menjadi mendium yang  dipilih Dede Ananta untuk menerjemahkan nilai antusiasme. Dede yang dalam ajang LPMM 2017 ini terpilih sebagai juara ketiga terlihat senang mengedepankan aspek sportif dan praktikal. Lihat saja aksen sebuah kantong hijau multifungsi menjadi aksen yang sportif di bagian depan jaket. Belt melintang berwarna hijau khas Grab, kian mempertajam kesan sporty.  
Keenam desain finalis tersebut dianggap para juri mampu menyampaikan rasa bangga yang dirasakan oleh pengemudi Grab saat mengenakan jaketnya. 
“Objek desain yang diperlombakan, yaitu jaket pengemudi GrabBike, bukan hanya merupakan objek yang sangat mudah dikenali,  juga merupakan simbol kebanggaan para mitra pengemudi.” Kata Mediko mengimbuhkan. 

Rani Hatta yang menjadi mentor sekaligus juri mengatakan dirinya sangat bangga dan senang atas kesempatan yang telah diberikan. “Kolaborasi ini adalah bentuk penghargaan dan pemberdayaan desainer muda berbakat dengan ide-ide kreatif yang mereka miliki, termasuk untuk mendesain ulang jaket Grab Bike sebagai upaya mengangkat desainer lokal yang mampu bersaing secara global.”