News

Siluet Edgy Reversible Jacket Prasetyo Nugroho Juara II LPM Menswear 2017

Tuesday, 28 Nov 2017

by JFW


Mengusung gaya edgy, Prasetyo Nugroho menjadi juara II LPM Menswear 2017. Reversible Jacket rancangannya untuk Grab, juga mencuri perhatian juri. 





Lomba Perancang Mode dan Jakarta Fashion Week yang telah menelurkan banyak perancang mode berbakat,  pada 2017, memutuskan untuk mulai menemukan bakat-bakat luar biasa dalam lingkup desain mode pria. LPM Menswear 2017 pun digagas dengan dorongan kuat tingginya permintaan pasar terhadap pakaian pria (menswear). 

Ai Syarif, desainer yang juga menjadi creative advisor pekan mode akbar ini, mengungkapkan alasan tercetusnya ide tersebut adalah  kurangnya desainer untuk menswear di tanah air. 

“Data yang dihimpun oleh Financial Times pada 2016 menunjukkan permintaan pasar akan menswear terus bertumbuh secara positif pada 2015 sebesar 10%. LPM Menswear diadakan untuk mulai mengarahkan fokus kepada para perancang busana pria yang tidak sekedar  mengerti akan desain dan produksi, namun juga memahami rencana bisnis secara keseluruhan,” kata Ai Syarif mengimbuhkan. 


Ajang kompetisi desainer muda berbakat yang diikuti 87 peserta ini semakin menarik dengan ditambahkannya kategori khusus merancang jaket pengemudi Grab Bike yang disokong sepenuhnya oleh Grab selaku official transportation partner. Tentunya dengan semangat #GrabGusto membuat semua pencinta fashion khususnya para finalis menjadi lebih semangat dan antusias.

“Menyediakan wadah bagi para desainer muda ini merupakan perpanjangan dari salah satu nilai penting dari Grab, yaitu antusiasme dan kebahagiaan sejati." kata Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar. 



Prasetyo Nugroho berhasil meraih gelar juara kedua, berkat siluet modern dan edgy sehing ga mudah untuk di mix and match. Ciri serupa diperlihatkannya pada rancangan jaket Grab yang sengaja dibuat reversible. Sisi pertama dapat dipakai sebagai jaket harian, sementara bagian di baliknya terbuat dari bahan khusus yang kedap air sehingga dapat dikenakan sebagai jas hujan. Lengkap dengan tudung (hoodie) yang letaknya bisa disembunyikan. 

Mediko Azwar menjelaskan rancangan-rancangan para finalis ini mencerminkan komitmen Grab yang senantiasa menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk melakuan passion mereka dengan antusiasme penuh. 

“Apapun minat dan impian Anda, kejar dengan penuh semangat! Grab with Gusto!” katanya bangga. 

Popular News