Show Schedule

Profile

Dilahirkan dari orang tua yang dianugerahi ALLAH bertalenta seni, yang memiliki usaha di bidang interior design, membuat Thiffa menyukai seni itu sendiri dan memutuskan untuk terjun di bidang fashion. Bakat dan minat yang dimiliki Thiffa tidak terbendung lagi semenjak di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Pekanbaru. Dan seiring berjalannya waktu Thiffa memutuskan melanjutkan sekolah di SMK jurusan Tata Busana. Selama menuntut ilmu di SMK, Thiffa juga mempertajam ilmu fashionnya dengan para ahli, salah satunya di Abineri Ang Atelier et Createur de Mode. Dalam usia 17 tahun, Thiffa sudah mengikuti beberapa event di bidang fashion di daerahnya (RIAU).

Pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, rancangan Thiffa diinspirasi dari fenomena alam di Riau, tempat Thiffa  berasal yaitu “Bono”. Bono merupakan salah satu destinasi wisata di Riau yang merupakan gelombang ombak terjadi diakibatkan benturan tiga arus air yang berasal dari Selat Melaka, Laut Cina Selatan dan Aliran air Sungai Kampar. Gelombang ombak Bono inilah yang sangat menginspirasi Thiffa untuk mendesain rancangan busana dalam Jakarta Fashion Week 2018, yang ditempatkan diberbagai posisi  yang menjadikan desgn thiffa tampak  elegan dan modis dipakai oleh  anak dare.

Sebagai pendatang baru dalam Jakarta Fashion Week 2018, Thiffa berusaha menggali potensi budaya Melayu Riau dan kearifan lokal masyarakat Riau sebagai bagian detail dalam inspirasi rancangannya dalam bentuk kerajinan tenun songket, rajutan, sulaman dan bordiran yang diharapkan selain bernilai seni dan daya jual tinggi juga diharapkan membantu IKM dan UMKM Riau menjadi START UP. Thiffa berharap ide kreatif design ini membuat design Thiffa dari Riau menyapa dunia.

Brand

Thiffa 

Achievement

Contact