//IVAN GUNAWAN



JADWAL SHOW

coming soon
DESIGNER
Ivan Gunawan

PROFILE
Berawal dari ketertarikan sejak kanak-kanak, Ivan Gunawan mendalami dunia desain busana dan mengasah talentanya secara otodidak. Kini, tanpa terasa, empat belas tahun sudah Ivan menggeluti profesi sebagai seorang desainer. Kecintaan dan keseriusannya menjalani profesi sebagai desainer itu  mengantarnya memiliki tiga label busana miliknya sendiri; "Ivan Gunawan" untuk koleksi lini utama, "IG -Ivan Gunawan" untuk koleksi lini kedua, dan "Love", untuk koleksi pengantin.

Meski memiliki beragam aktivitas lain di luar profesi utamanya ini, Ivan –pemuda serba bisa ini- selalu kembali ke akarnya sebagai seorang desainer, mengulik desain dan berkreasi dengan bahan untuk mencipta busana bagi inspirasi utamanya: perempuan. Tentu, sebagai desainer, menunjukkan hasil karyanya kepada masyarakat adalah sebuah keharusan. Kontinuitas dalam berkarya menjadi urutan utama dalam agenda kerjanya.

Satu ajang yang tak pernah dilewatkan Ivan untuk menunjukkan kebolehannya adalah Jakarta Fashion Week. Untuk kali keempat Ivan Gunawan akan menghiasi panggung Jakarta Fashion Week dengan koleksi-koleksinya.

Tiga tahun di belakang ia warnai pentas ajang tersebut dengan koleksi-koleksinya yang kaya akan letupan energi serta warna. Tahun ini, Ivan menghadirkan koleksi yang sedikit berbeda. Ivan meyakini, perbedaan dalam mendesain ini adalah proses pertumbuhan dan perkembangannya sebagai desainer. Tahun ini, Ivan Gunawan mencoba melihat perempuan dari sisi yang berbeda.

Perjalanan Karier
2010: Meluncurkan koleksi busana siap pakai “IG IVAN GUNAWAN” dalam peragaan “Sofistikasi Gaya”.
2009: Meluncurkan koleksi gaun pengantin bermerek “Love” dan membuka butik gaun pengantin dengan nama yang sama.
2008: Meluncurkan koleksi busana muslim bermerek “Miss to Mom”.
2006: Mulai menerima pelanggan untuk merancang uniform perusahaan,     bank, hotel, korporat, klinik, dan sebagainya.
2004: Mengawali karier sebagai perancang mode dengan membuka studio kerja, menerima pelanggan, serta memproduksi gaun koktail dan gaun malam siap pakai eksklusif di bawah merek “Ivan Gunawan”.
2000 – 2002: Menjadi perancang untuk “Studio 18 by Adjie Notonegoro”.
1998 – 1999: Menjadi asisten desainer pada House of Adjie.

Pagelaran Koleksi
Sejak meluncurkan koleksi gaun koktail dan gaun malam eksklusif bermerek “Ivan Gunawan” di tahun 2004, ia secara berkala menampilkan karyanya dalam berbagai peragaan busana.

- Peragaan perdana ”Amazing Sparkling”, Shangri-La Hotel Jakarta, 2004Peragaan “Symphony of My Dream” - Jakarta Fashion Week 2009/2010.
- Peragaan “Sofistikasi Gaya” untuk peluncuran busana siap pakai “IG IVAN     GUNAWAN” 2010.
- Peragaan “Her Majesty”, Jakarta Fashion Week 2010/2011.
- Peragaan “Copacabana”, Jakarta Fashion & Food Festival 2011
- Peragaan “La Rève du Luxe”, Jakarta Fashion Week 2011/2012
- Peragaan “Mysterious Regal”, Jakarta Fashion Week 2012/2013


COLLECTION 
Mysterious Regal

Di koleksi bertajuk “Mysterious Regal” ini, Ivan melihat dualitas dari banyak hal. Sebuah paham yang saling bertentangan, oposisi dari sebuah dikotomi, namun saling memberi makna untuk satu sama lain. Menurutnya, bahkan sisi kelam pun punya andil untuk membuat sisi indah menjadi terlihat mengesankan.

Koleksi-koleksi yang menggambarkan dualitas ini menyisipkan pesan bahwa wanita bisa menjadi sosok yang cantik dan indah dipandang, namun di saat bersamaan ia juga bisa memancarkan sisi misterius yang mengesankan ia tidak mudah untuk digapai.

Keanggunan dan kemisteriusan itu tergambar dari koleksi yang kebanyakan bermain dengan warna hitam. Hitam, dalam koleksi Ivan Gunawan bukan diartikan sebagai kelam dan sendu, melainkan melankolis nan romantis sekaligus seksi.
CONTACT
Butik Ivan Gunawan
Alamat: Jalan Haji Abdul Majid Dalam no. 5
Komplek Departemen Angkatan Laut
Cipete Utara, Jakarta Selatan
TEL: (021) 769.01.60, 0855.110.6064 (Okto)
Email:ivan@ivan-gunawan.com , ivangun@ymail.com 
URL: www.ivan-gunawan.com