News

Inilah Pemenang Lomba Perancang Aksesori 2014

Monday, 3 Nov 2014

by JFW

Jakarta Fashion Week 2015 hari ketiga, Senin, 3 November 2014, dimulai dengan pengumuman pemenang Lomba Perancang Aksesori (LPA) 2014. Ajang yang diadakan tiap dua tahun oleh Femina Group ini mencari bakat terbaik dari desainer muda Indonesia khususnya di bidang aksesori. 

Tahun ini untuk pertama kalinya LPA tidak terbagi dalam kategori terpisah melainkan masing-masing desainer merancang satu kesatuan koleksi yang terdiri atas sepatu, tas, dan perhiasan. Mengambil tema “World Traveler”, LPA tahun ini memberikan hadiah beasiswa Basic of Accessories Design Short Course di Istituto Marangoni di Milan, Italia, kepada pemenang pertama.

Lomba telah dimulai sejak Juni 2014 lalu dengan dewan juri yang terdiri atas Rinaldy A Yunardi (desainer aksesori), Marista Santividya (desainer sepatu), Melissa Soetanto (pemilik brand Pla), Diaz Parzada (Creative director JFW), Canti Sari (Redaktur Eksekutif Femina), Cynthia Wirjono (Director of The Goods Dept), dan Astrid Ariani Wijana, senior marketing manager PT. Mazda Motor Indonesia.
 
Puncak dari kompetisi ini adalah penobatan pemenang yang berlangsung di acara fashion show LPM Graduates Tribute to Irma Hardisurya pukul 13.00 siang tadi. Juara pertama jatuh kepada Dinna Rohmatunisa dengan tema rancangan “Shape Shifter”. Rancangan tasnya yang bisa dilipat-lipat menjadi bentuk yang lebih praktis te;ah berhasil mencuri hati juri. 

Juara kedua jatuh kepada Wahyu Sri Hastomo dengan tema rancangan “Mix Culture”. Rancangan Wahyu yang colourful dan mengangkat budaya Indonesia digabungkan dengan budaya Eropa menghasilkan ciri yang unik. Sementara itu, juara ketiga jatuh kepada Novi Susanti, yang mengambil tema rancangan “Molin’s Capture”. Rancangan Novi dinilai memiliki nilai jual dan kesiapan memasuki pasar fashion Indonesia karena pembuatannya sangat rapi.

Lewat SMS voting, LPA juga memilih juara favorit yang jatuh kepada Bernadette Yodia dengan tema rancangan “World Traveler”. Antusiasme voter terbukti dengan banyaknya vote yang masuk ke meja panitia. Selamat kepada pemenang yang berhak atas uang tunai jutaan rupiah.