/ FASHION FILM

ABOUT | VIDEO



Bersama British Council, Jakarta Fashion Week mengembangkan program Fashion Film. Program ini merupakan bagian dari program peningkatan kualitas dan kreativitas desainer Indonesia. Melalui Fashion Film, desainer Indonesia diharapkan dapat mengeksplorasi dan menampilkan kreativitas mereka dengan cara yang modern. Tiga pakar fashion film asal London terlibat dalam program ini, yaitu Kathryn Ferguson, Marie Schuller, dan Carri Munden.

Workshop:
Selama enam hari, tujuh desainer muda Indonesia mendapat bimbingan intensif dari tiga pakar fashion film asal London, yaitu Kathryn Ferguson, Marie Schuller, dan Carri Munden. Dalam workshop Fashion Film Project: Dressing The Screen para desainer juga diperkuat sutradara, model, penata make-up dan rambut serta penata gaya masing-masing. Mereka diminta menghasilkan film yang dapat mengomunikasikan brand secara tepat kepada audiens.

Screening:
Pada Jakarta Fashion Week 2014 yang diselenggarakan di Senayan City, Jakarta Fashion Week dan British Council akan memutar semua film yang telah dihasilkan oleh desainer. Pemutaran film akan dilaksanakan di Senayan City dan disaksikan audiens dari komunitas fashion, film dan media.

Mentor:
Kathryn Ferguson bukan nama asing di percaturan fashion film dunia. Ia pernah membuat membuat film untuk desainer dan musisi ternama, seperti Richard Nicoll, Charlie Le Mindu, Katy Eary, Lady Gaga, dan Domino Records. Selain sebagai pembuat film, Kathryn juga bekerja sebagai kurator dan pengajar. Sejak tahun 2008 hingga 2011, ia melakukan kurasi untuk acara tahunan Film Festival Birds Eye View ‘Fashion Loves Film’ di Institute of Contemporary Arts & British Film Institute.

Karya-karya Marie Schuller bergaya surealis dan abstrak dan menawarkan pengalaman sinematik dan provokatif. Pembuat film dan sutradara asal London ini bekerja untuk  SHOW studio milik Nick Night di London selama dua tahun terakhir. Ia menjabat kepala bidang fashion film.

Di tahun 2007, Carri Munden dinominasikan sebagai Best Menswear Designer di British Fashion Award, bersama Christopher Bailey dan Alexander McQueen. Ia juga merancang pakaiankhususuntuk M.I.A, Nicki Minaj, dan Chromeo. Rancangannya pun dipakai oleh artis-artis, seperti Kanye West, Lil Wayne, Rita Ora, Rihanna, dan Chris Brown. Di bawah naungan perusahaan Cassette Playa,  ia berkolaborasi dengan Nike, Sega, Stussy, Swatch, dan masih banyak lagi.


/ VIDEO



/ LATEST NEWS
Hollywood Kian Tertarik dengan Karya Indonesia
Para artis Hollywood ini tak ragu mengenakan karya desainer Indonesia

NurZahra dan Major Minor Menjadi Sorotan Internasional
Usai tampil di Tokyo Fashion Week, karya kedua label menghias situs dan tabloid kelas dunia

Mimpi Menembus London dan New York
Pemilik label Nezbysoraya ini sukses menjadi salah satu pemenang kompetisi fashion paling bergengsi di Indonesia

Dua Kali Lipat di Paris Fashion Week
Para desainer Indonesia Fashion Forward mencetak hasil membanggakan di Paris Fashion Week

Jenahara dan Monday to Sunday Berjaya di Bangkok
Para buyers dari Rusia, Jerman, Jepang dan Amerika berminat serius terhadap produk mereka