Lomba Perancang Mode   |    Event   |    FAQ   |    Profil   |    Galeri   |    Syarat   |    Formulir
Lomba Perancang Mode 2013



Andakah Perancang  Indonesia Masa Depan Selanjutnya?

Sebagai lomba merancang busana bergengsi, Lomba Perancang Mode Femina Group  merupakan batu loncatan bagi perancang masa depan Indonesia.

Kontribusi Lomba Perancang Mode (LPM) sangatlah besar dalam industri mode tanah air. Sejak dimulai di 1979 hingga kini, LPM terbukti sebagai wadah pencetak perancang busana sukses. Di antaranya adalah Samuel Wattimena, Chossy Latu, Itang Yunasz, Edward Hutabarat, Carmanita, Ferry Soenarto, Denny Wirawan, Musa Widiatmodjo, Stephanus Hamy, Widhi Budimulia, hingga generasi terbaru, seperti Sally Koeswanto, Billy Tjong, Danny Satriadi, Priyo Octaviano dan sebagainya.    

Sempat vakum karena krisis moneter pada 1997 hingga 2002, acara tahunan ini dibuka kembali pada 2003 dan diselenggarakan dua tahun sekali. Dengan perubahan waktu penyelenggaraan ini, diharapkan jumlah peserta akan menjadi lebih banyak, dan memberi kesempatan lebih lama bagi para calon perancang untuk berpikir, sehingga mampu memberikan karya terbaiknya.

Sistem penjurian pada LPM tahun ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Jika di tahun-tahun sebelumnya hanya 10 Finalis yang diwajibkan untuk merealisasikan karya mereka dalam bentuk baju dan diperagakan dalam fashion show, kini di tingkat semifinalis, para calon desainer ini diwajibkan mewujudkan 3 desain dari 12 sketsa yang dikirimkan ke panitia LPM. Baju rancangan para semifinalis ini akan diperagakan oleh model pada salah satu show di Jakarta Fashion Week 2013, dan dinilai oleh publik.

Sejumlah hadiah besar menanti pemenang LPM. Selain uang tunai, pemenang LPM juga mendapatkan kesempatan untuk memperdalam ilmu mereka melalui kursus di institusi desain ternama dunia. Alumni LPM juga mendapat kesempatan untuk mengikuti beragam workshop dan lomba, serta memperluas jejaring mereka di industri mode. Pemenang II LPM 2011, Frederich Herman, misalnya, juga memenangkan LPM Entrepreneuship Award 2012 yang membawanya ke Milan untuk kursus singkat di Instituto Marangoni. Kiprahnya di dunia mode terus berkibar, dengan masuk dalam 12 desainer muda yang terpilih dalam program Indonesia Fashion Forward 2013.

Tahun ini, mengusung tema 24 HOUR STYLE, Lomba Perancang Mode 2013 mencari desainer-desainer muda dan berbakat yang mampu menginterpretasikan desain untuk wanita sibuk perkotaan dan multiperan.

KONTAK

e-mail: lpm@feminagroup.com
Follow us @lpmode
Facebook Fans: Lomba Perancang Mode 






 / TWITTER