Thursday, 26 October 2017

15:00 - 15:30

[FASHION TENT] - BUNKA SCHOOL OF FASHION presents "DIVERSITY IN ART"

Thursday, 26 October 2017

15:00 - 15:30

CLICK ON THE PICTURE ABOVE TO RESERVE YOUR TICKET.
‚Äč
PLEASE BE ADVISED THAT THIS SCHEDULE MAY BE SUBJECT TO CHANGE.

 

Oktober 2017, Jakarta, Bunka School of Fashion berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2017. Bunka School of Fashion mengusung “Diversity in Art” sebagai tema besar. Berawal dari maraknya isu perbedaan di Tanah Air bahkan di dunia dimana keragaman masih dijadikan sebagai titik timbang, dimana keragaman masih di fokuskan pada perbedaan, yang padahal karena keragaman kita saling melengkapi bahkan saling menunjang. Dan karena adanya keragaman disitu terjadi kemajuan dan pada akhirnya dapat terbentuk kesinambungan yang menunjukkan bahwa perbedaan itu indah adanya.

Oleh karena pemikiran tersebut, murid & alumni dari Fashion Division, Education Specialization division, & Design Specialization - Bunka School of Fashion mengintrepretasikan bahwa keragaman itu indah & positif melalui keragaman era yang berbeda sebagai inspirasi dasar namun memiliki benang merah yaitu seni, bahwa meskipun berbeda beda tapi semua tetap indah dan menyatu. Tiap desainer mengembangkan inspirasi yaitu era seni sesuai dengan DNA masing-masing sehingga menjadi sebuah koleksi yang utuh.

Berikut desainer dari Bunka School of Fashion;

  1. Joe Aries Farah dengan brand Farafah mengangkat tema “Rococo in Style”,
  2. Ursulla Pricillia dengan brand Prine mengangkat tema “Ethereal Blossom”,
  3. Lis Lukikaningsih dengan brand LUKIKA mengangkat tema “The Heritage of Batik”,
  4. Nurhayati Suwarno dengan brand Bajjoe mengangkat tema “When Pearls Meet Fashion”,
  5. JESSICA SAMBUDIONO dengan tema “PURIFICATION”,
  6. Melita Muljono dengan tema “Thumbelina”, dan
  7. Kelvin Anggara dengan brand Brysonandco dengan tema “Beauty in Rococo”.


Kami berharap dengan show “”Diversity in Art” ini, murid & alumni Bunka School of Fashion dapat menunjukkan bahwa bukan hanya kreatifitas & keuletan yang dibutuhkan dalam berkarya, namun makna. Kami juga yakin bahwa murid & alumni Bunka School of Fashion siap berkecimpung di industri fashion Tanah Air dan dapat menjadi dampak positif bagi Tanah Air kita, Indonesia.

Popular News