Show Schedule

Monday, 22 October 2018

17:30 - 18:00

Profile

Raegita adalah seorang fashion designer yang dilahirkan dengan bakat dan minat yang sangat besar di dunia seni, terutama seni tarik suara dan seni rupa yg berkaitan dengan dunia fashion. Dimulai dengan mendesain tas untuk dipasarkan dikalangan mahasiswa pada sekitar tahun 2000.

Raegita bersama suami memutuskan beralih ke produksi sepatu dan membuka workshop sendiri di garasi rumah nya di tahun 2005. Desain sepatu oleh RaegitaZoro dirilis dengan merk NuShuz dengan pangsa pasar yang cukup luas. Pencapaian yang cukup membanggakan adalah terpilihnya NuShuz sebagai salah satu peserta pada ajang Parade Pesta Seni ITB di tahun 2006, sebuah ajang international dimana para peserta diseleksi dengan sangat ketat. Ajang ini membawa nama NuShuz lebih di kenal terutama di kota Bandung dan sekitarnya. Namun demikian NuShuz menghentikan produksinya di tahun 2007 karena Raegita dan suami mengejar karir di Jakarta.

Setelah sekian tahun melakukan pencarian akhirnya Raegita menemukan sebuah sekolah fashion yangg sangat sesuai dengan kondisinya yg sudah berkeluarga, yaitu Istituto Di Moda Burgo. Raegita mengambil program diploma. Di akhir tahun 2013, nama RaegitaZoro mulai di kenal di dunia fashion nasional setelah desainnya terpilih untuk digunakan dalam sebuah acara ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta, yaitu Indonesian Idol.

Di tahun 2016, RaegitaZoro bersama Istituto di moda Burgo memulai kiprahnya di ajang bergengsi Jakarta Fashion Week 2017. Pada event tersebut RaegitaZoro mengangkat "Ondel-Ondel; The Evolution From Street To Buildings" sebagai tema utama dari koleksinya.

Tahun ini RaegitaZoro kembali hadir di event Jakarta Fashion Week 2018 dengan tema "Re-beliouZ" dimana RaegitaZoro mengangkat Sisingaan yang merupakan simbol perjuangan masyarakat Sunda (terutama Subang) terhadap penguasa perkebunan yang secara bergantian dikuasai oleh Inggris dan Belanda, dipadukan dengan nuansa punk sebagai gerakan perlawanan anak muda yang berlandaskan dari keyakinan "We Can Do It Ourselves" sehingga menghasilkan sebuah tampilan yang eye catching, sporty, dan mature.

Brand

NuShuz
RaegitaZoro

Achievement

Contact