News

Kreativitas di Media Sosial, Jalur Mendapatkan Akses Menonton Jakarta Fashion Week 2019!

Wednesday, 5 Sep 2018

by Zea Zabrizkie

Di era digital ini, media sosial menjadi kunci keberhasilan gegap gempita sebuah acara, termasuk juga bagi Jakarta Fashion Week. Definisi jurnalisme pun semakin bergeser, dengan pembaca yang terus menggali kabar yang paling baru, mengesampingkan kabar yang paling akurat dan komprehensif. Tagar menjadi tanda baca, dan cukup penting pula. Karenanya, lahirlah #iBlogJFW, #iVlogJFW, dan #iCaptureJFW.



#iBlogJFW
Seperti yang diketahui, Jakarta Fashion Week tidak menerima registrasi blogger sebagai bagian dari media. Sebagian besar fashion blogger yang telah berhasil membangun reputasi saja yang bisa mendapatkan akses menonton ajang bergengsi ini. Demi inklusi profesi blogger, tahun 2017, Jakarta Fashion Week memperkenalkan kompetisi #AkuJFWBlogger untuk menyaring bakat-bakat muda yang dapat menangkap panggung mode menjadi tulisan yang menarik. Sukses menarik konten dari perspektif berbeda dan audiens dari segmen yang lebih muda, konsep ini kembali dituangkan dalam #iBlogJFW.

Caranya mudah:
1. Buat karangan singkat tentang Jakarta Fashion Week atau desainer Indonesia Fashion Forward pilihan, dan alasan kenapa Anda adalah pilihan terbaik untuk menjadi JFW Blogger.

2. Publikasikan karangan tersebut di blog page Anda. Cantumkan tautan tulisan tersebut di bio Anda.
3. Buat satu post di media sosial Anda untuk memberikan notifikasi karya kepada kami.  
Mention dan tag Jakarta Fashion Week dengan menyertakan tag #iBlogJFW dan #RoadToJFW2019.

Pastikan akun dan blog Anda tidak dikunci agar bisa kami cek. 
Empat orang pemenang akan mendapatkan akses khusus blogger Jakarta Fashion Week dan pelatihan menulis dari tim kami. Satu pemenang tahun lalu dengan tulisan terbaik akan kembali mengikuti kompetisi ini memperebutkan titel #JFWBestBlogger untuk mendapatkan akses otomatis ke Jakarta Fashion Week tahun berikutnya.



#iVlogJFW
Instagram sudah menjadi platform media sosial utama bagi pencinta fashion. Vertical video menjadi sesuatu yang lumrah dengan diperkenalkannya fitur Instastory. Menyambut tren video-video singkat nan kreatif ini, Jakarta Fashion Week menyediakan wadah untuk para creator agar ikut memiliki ruang karya di Jakarta Fashion Week.


Caranya:
1. Buat video #Instastory persiapan Anda untuk Jakarta Fashion Week tahun ini dengan tema "Bold And Vibrant".
2. Mention kami agar bisa kami repost dan gunakan hashtag #RoadToJFW2019.
3. Simpan Stories Anda di highlight berjudul #iVlogJFW. Pastikan akun Anda tidak dikunci agar video Anda dapat kami periksa.

Lima orang pemenang akan mendapatkan akses khusus undangan Jakarta Fashion Week dan workshop media sosial dari tim kami. Para pemenang ini akan memperebutkan gelar #JFWBestVlogger dan secara otomatis mendapatkan akses ke Jakarta Fashion Week tahun berikutnya.



#iCaptureJFW

Fotografi jadi salah satu seni terapan yang paling banyak tereksplorasi dalam pekan mode. Karenanya, #iCaptureJFW menjadi satu kompetisi untuk mewadahi para fotografer, baik profesional maupun amatir, untuk turut menangkan kesempatan langka untuk menonton sekaligus mengabadikan #JFW2019.

Caranya:
1. Foto style inspiration Anda dengan tema "Bold And Vibrant", objeknya bisa jadi Anda, teman Anda, tempat, fashion items atau objek apa pun!
2. Mention kami dengan menyertakan alasan Anda memilih inspirasi tersebut dengan hashtag #iCaptureJFW dan #RoadToJFW2019.
3. Foto harus orisinal, boleh diambil menggunakan kamera profesional maupun kamera ponsel. Pastikan akun Anda tidak dikunci.

Lima orang pemenang akan mendapatkan akses istimewa di Jakarta Fashion Week. Satu pemenang terbaik akan mendapatkan akses untuk jadi #JFWBestCapturer dan memenangkan akses otomatis ke Jakarta Fashion Week tahun berikutnya.

Semua karya akan ditunggu sampai tanggal 16 September 2018; satu orang peserta boleh mengirimkan sebanyak-banyaknya karya melalui media sosialnya ke media sosial Jakarta Fashion Week (Twitter: @jktfashion, Instagram: @jfwofficial, Facebook: Jakarta Fashion Week, YouTube: jakartafashionweekofficial). Untuk bertanya tentang Jakarta Fashion Week, sapa kami di [email protected] dengan nama pengguna @jakartafashionweek.

Sampai jumpa di Jakarta Fashion Week 2019!

#TakeMeToJFW2019

UPDATE: Kompetisi ini diperpanjang hingga 30 SEPTEMBER 2018!