News

Inspirasi Trend Forecasting

Friday, 3 Dec 2010

by JFW

Panitia penyelenggara Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan Istituto Marangoni akan mengadakan workshop untuk para profesional mode Indonesia, “Trend Research & Collection Development” sebagai wujud pre-event pekan mode yang akan kembali diadakan November nanti.  Istituto Marangoni adalah sekolah mode dan desain terkemuka yang berpusat di Eropa dan juga sekolah mode tertua di Italia. Workshopnya sendiri akan digelar pada 27 & 28 April 2011 di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta. Pengajar dari Marangoni adalah Massimo Casagrande, dosen program S2 yang mempunyai banyak pengalaman praktis dalam dunia mode global.

Trend forecasting adalah salah satu aspek yang akan menentukan koleksi desain yang akan diluncurkan oleh desainer ke pasar. “Trend forecasting dipengaruhi oleh berbagai aspek, seperti art, street style, finance, historikal, budaya, trade fairs, catwalk show dan media. Dan ini akan terus berkembang,” kata Lenni Tedja, Ketua Umum JFW 2012. Karena itu, para desainer harus mampu membaca dan menganalisis trend sebelum memasuki tahap pengembangan atau merancang suatu koleksi. “Workshop ini merupakan bagian dari usaha JFW dalam meningkatkan kualitas industri fashion indonesia di mata lokal maupun internasional,” tambah Lenni Tedja.

Info selengkapnya tentang workshop, klik http://www.jakartafashionweek.co.id/2012/id/event atau hubungi Marsha Angelika (021) 5266 6666, ext 3040. Untuk pemesanan tiket, klik http://aksesmedia.com/eticketing/

Popular News