News

Gaya Kasual Barli

Friday, 18 Nov 2011

by JFW

Kecantikan wanita Indonesia yang unik, alami, dan menjunjung harga diri yang kuat ternyata menginspirasi The Body Shop untuk menghasilkan karya yang mendorong para wanita Indonesia untuk memunculkan true beauty mereka. Kepedulian ini sejalan dengan visi Barli Asmara, desainer yang terkenal dengan desain eye-catching dan detail drapping. Karya-karya Barli selalu muncul dengan tampilan berbeda, lebih sederhana namun tetap dengan kekhasan yang menunjukkan kelebihan di tiap detailnya.

Visi yang sejalan ini diharapkan dapat mewujudkan mimpi wanita Indonesia yang ingin tampil cantik dalam pilihan pakaian yang indah dan riasan alami. Itulah alasan di balik ‘The Body Shop Show: Flare of Beauty’ dengan koleksi ready-to-wear Barli yang cantik dan feminin dalam balutan riasan alami dari The Body Shop. Show kolaborasi yang meleburkan visi serupa ini digelar pada hari terakhir Jakarta Fashion Week (JFW) 2012, 18 November 2011.

Pemilihan bahan adalah hal yang menjadi fokus Barli dalam merancang busana untuk wanita aktif yang tinggal di iklim tropis Indonesia. Melalui rancangannya yang feminin, Barli menyulap vest dengan garis tegas dengan bubuhan drapery yang mengintip di bagian bawah—hampir menyerupai rok! Renda juga merupakan bahan yang sering muncul dalam koleksinya kali ini, seperti aplikasi pada jumpsuit berwarna biru muda dengan lilitan tali di pinggang yang menciptakan siluet anggun khas wanita. Selain itu, trench coat dengan paduan celana pendek dan kemeja seperti menjawab trend short-suit tahun depan.

Peach, beige, dan sederet palet warna pastel memang menjadi pilihan dalam koleksi Barli kali ini, meski ada beberapa kejutan warna tropis seperti koral dan kuning yang memberi percikan segar dalam kelembutan desainnya. Gagasan Barli dan The Body Shop untuk
mengangkat kepercayaan diri wanita Indonesia berhasil menancapkan standar baru bagi pilihan busana kasual yang nyaman dan tetap bergaya.

Aulia Fitrisari (Tim Peliput Femina)

Popular News