News

Young, Passionate and Fabulous

Thursday, 17 Nov 2011

by JFW

Peragaan busana dari alumni ESMOD Jakarta membuka Jakarta Fashion Week 2012 hari keenam, 17 November 2011, di panggung Fashion Tent. Sebanyak sembilan talenta muda keluaran sekolah fashion design bertaraf internasional cabang dari Paris, Prancis, itu menampilkan koleksi mereka dalam peragaan bertajuk A Passionate Experience in A Journey in Fashion by ESMOD Alumni.

Setiap desainer memamerkan karya yang mencerminkan ciri khas masing-masing. Zico Halim dan Sherry Kandou dengan label Z et S menampilkan koleksi yang clean dan sleek, lewat perbedaan maksimalis dan minimalis dari siluet/volume, transparansi serta tekstur kain. Linda Mariani, yang mengambil inspirasi dari alam, memberikan kesan misterius dan anggun untuk koleksi gaun koktail, gaun malam dan gaun pengantin yang bertema Enchantment.

Dinda Adjani, alumnus ESMOD 2006 yang berada di balik label Mr. Lover & Mrs. Loather, menghadirkan busana ready to wear, tetapi memiliki banyak detail, seperti aksen bunga, dengan tema The Secret Society of Love. Angeline Junaedi menghadirkan warna-warna lembut lewat rangkaian dress berlabel Nuguwigii dengan tema Fancy-Indulgence. Sedangkan Rebecca Marsauli dengan tema koleksi Camellia memakai warna-warna kuat berdetail payet dan batu permata.

Masih ada beberapa koleksi hebat lain, seperti Tengku Faradina dengan label Kaisara yang menampilkan Maiden in Manhattan yang terinspirasi dari semua hal tentang New York, Sisca Tjong – yang dinobatkan sebagai The Most Talented Young Designer dalam CLEO Fashion Award malam sebelumnya – tampil  dengan tema Beyond Imagination, dan Afriyanti Tan menggelar rangkaian gaun pengantin bertema Paradisiac Stream.

Hasil kreativitas dan kejeniusan mereka tentu akan turut memperkaya dan memeriahkan industri fashion Indonesia, memberikan warna berbeda dan inspirasi baru.

Fathia Fauzia (Tim Peliput Feminagroup)