News

Kemewahan Parade Busana Syar’i

Friday, 25 Oct 2013

by JFW

Pada show yang diselenggarakan di hari terakhir Jakarta Fashion Week 2014, Jumat, 25 Oktober 2013, kembali koleksi busana muslim menyemarakkan fashion tent di Senayan City. Tiga desainer unjuk kreativitas. Mereka adalah Nabilla Ayumi dengan brand Shabilla, Fitri Aulia, dan Norma Moi. Mereka tampil dengan tema yang berbeda namun tetap satu frame: syar'i and stylish.

Tampil untuk bagian pertama adalah koleksi “Hauri Collezione” dari Norma Moi. Perpaduan warna abu-abu dan hitam mendominasi rangkaian koleksi ini. Terdiri dari rok dan celana melebar di bagian bawah, koleksi ini menampilkan busana kantor hingga pesta. Gong dari koleksi Norma adalah long dress yang dipadu long coat.

Berbeda dengan Norma, Nabilla Ayumi muncul dengan koleksi bertema perjalanan cinta yang disebutnya sebagai “Voyages de L'amour”. Glamor dan mewah sangat kental terasa dalam balutan kain yang menghiasi tubuh para model. Dalam koleksinya ini, Nabilla juga menyuguhkan sejumlah wedding gown yang mewah namun tetap muslimah. Penggunaan payet, bordir, dan detail lipit membuat koleksi brand Shabilla ini begitu feminin.

Sebagai penampil terakhir, Fitri Aulia menyuguhkan parade busana koleksi terbarunya yang bertema “Glorious Moons”. Nuansa Timur Tengah merupakan inspirasi utama Fitri. Sebab itulah busananya kali ini didominasi warna biru gelap, cokelat, dan emas. Penggunaan benang emas dan batuan berwarna senada dengan kain, menambah kemewahan koleksi Fitri.

Dalam menampilkan koleksinya, ketiga desainer tersebut memiliki satu visi: mempersembahkan busana yang stylish namun tetap syar'i. Sehingga para pengguna busana muslim dapat tetap bergaya dalam segala kesempatan. Baik saat bekerja, hang out, pesta, bahkan saat mengenakan wedding gown di hari istimewa. (Novita Permatasari/Cleo)

Popular News