News

Let’s Fashion Meets Music!

Friday, 25 Oct 2013

by JFW

Seperti sukses tahun lalu, Jakarta Fashion Week kali ini pun menggelar kolaborasi antara fashion  dengan musik. Fashion show bertema "Women Who Rocks The World" ini menampilkan dua karya wanita desainer yang selama ini telah menginspirasi wanita sesamanya. Mereka adalah Asky Febrianti dan Lenny Agustin. Tampil pula karya Nita Sofanni dan Giovana Cantisano Campagnon, dua siswa MDIS School of Fashion and Design Singapore.

Peragaan busana yang diiringi live music and singer ini dibuka oleh penyanyi Bonita yang mengiringi peragaan busana berkonsep haute couture rancangan Asky, pemilik brand Ask. Gaun hitam yang elegan berhiaskan benang emas yang dikenakan seorang model sangat mencuri perhatian.

Koleksi kedua, bertema "Lennor", merupakan karya Lenny Agustin. Penyanyi Citra Skolastika mengiringi peragaan rancangan busana batik berwarna pop
yang terkesan girlie, modern dan playful. Setelah itu, vokalis jazz, Syaharani, tampil
penuh semangat di show ketiga, menemani show busana kasual dan
sporty koleksi Pettifogr, brand milik Anastasia Hoeng. 

Pada show terakhir, penyanyi Kikan tampil bergaya gothic. Kikan mengiringi penampilan peragaan busana yang dominan berwarna hitam, dengan detail yang  seksi dan glamor berkonsep feminin rock. Koleksi ini merupakan kreasi Nita dan Giovana.

Bersama dengan show “Dewi Fashion Knights” di fashion tent, pergelaran “U Rocks by UFM” ini menjadi selebrasi penutupan yang meriah bagi berlangsungnya seluruh rangkaian delapan hari Jakarta Fashion Week 2014. (Novita Permatasari/ Cleo)