News

Memasuki Dunia Masa Kini Bersama Obin

Friday, 25 Oct 2013

by JFW

“Indonesia Memanggil” merupakan judul pergelaran busana terbaru dari BIN House karya desainer Obin. Berlangsung di fashion tent Jakarta Fashion Week 2014, Jumat, 25 Oktober 2013, pergelaran ini sudah ditunggu-tunggu oleh para insan fashion. Kebanyakan para tamu terlihat agaknya sudah dapat membayangkan akan seperti apa fashion show Obin. Di luar dugaan, Obin menampilkan sesuatu yang berbeda dan cukup mengejutkan. 

Pergelaran dibuka dengan latar lagu milik Al Green yang berjudul Let’s Stay Together. Satu per satu model keluar dengan tubuh dibalut kain batik, tenun, berdetail ikat, yang semuanya ready to wear. Kesepuluh model yang berjalan di atas runway tersebut tampil dengan senyum, menggambarkan seorang wanita yang tersipu akibat disapa pria yang disukainya. 

Pada sequence ke-2, Obin lagi-lagi memberikan kejutan. Satu per satu model berjalan di atas runway dengan signature dance masing-masing. Ibarat Anda sedang asyik joget sendirian di dalam kamar, tanpa menghiraukan orang lain. Diiringi lagu Kiss dari Prince, Obin memamerkan beberapa busana, seperti legging bermotif batik, loose pants kain, jumper dengan aksen ruffles, plus aksen ikat. Para model yang keluar dengan memakai sneakers menunjukkan bahwa unsur tradisional pun bisa dituangkan ke dalam modern look.

Nuansa cinta tanah air menguat di sequence ke-3. Obin menampilkan berbagai kebaya encim dan selendang dengan warna-warna yang berani, diiringi lagu yang memujikan para puteri Solo. Kebaya encim kuning berpadu selendang ungu, kebaya encim biru dipadankan selendang oranye. Begitu pun dengan permainan motif. Kebaya encim dengan garis vertikal bisa terlihat selaras dengan rok kain bermotif kotak-kotak. Semuanya terlihat playful namun tetap berkhas Obin.

Lagu When Forever has Gone milik Demis Roussos mengiringi sequence terakhir pergelaran Obin. Kembali kebaya encim menjadi magnet dari BIN House. Ditambah dengan selendang batik dengan warna-warna yang cerah serta atasan dengan kerah cheongsam. Setelah 40 koleksi BIN House diperagakan model, Obin, yang bernama asli Josephine W. Komara, keluar menyambut applause dari para tamu yang kemudian pulang dengan senyuman. (Anggara Dialusi/ Cleo)

Popular News