News

CLEO Fashion Awards, Yang Muda Yang Berbakat

Tuesday, 25 Oct 2016

by JFW

CLEO Fashion Awards kembali hadir dalam rangkaian Jakarta Fashion Week 2017. Terbagi menjadi 2 kategori, The Most Promising Accessories Brand dan The Most Innovative Local Brand, ada empat finalis untuk masing-masing kategori.

Kategori The Most Innovative Local Brand terdiri dari empat finalis, diantaranya ATS The Label, Hay United, Reves Studio, dan Impromptu. Sedangkan finalis The Most Promising Accessories Brand, yaitu: PVRA, Atelier Pedra, KAR, dan Niion Indonesia.

Pada malam penghargaan yang digelar Senin, 24 Oktober di Fashion Tent Jakarta Fashion Week, show dibuka oleh koleksi ATS The Label. ATS The Label menghadirkan koleksi dengan teknik laser cut dan perpaduan warna-warna monokromatik. Disusul Reves Studio dengan busana berdetail laser cut. Sedangkan Impromptu menggunakan material katun, satin, dengan aksen border dan kain bermotif anyaman. Kemudian, Hay United menampilkan gaya hidup New Yorkers melalui jogger, shorts, legging, hingga sportsbra.

Di  kategori aksesoris, duo desainer PVRA, memadukan teknik tradisional dan sentuhan modern untuk inspirasi dalam menciptakan koleksi sandal handmade yang dipadu dengan aksen beads dan genuine leather. Duo desainer KAR menggunakan material keramik untuk koleksi kalung, cincin, anting dan bros. Kemudian, tampil Atelier Pedra yang mendapatkan inspirasinya dari  kain yang dilekuk. Sebagai material utama, Atelier Pedra memilih metal. Niion Indonesia membawakan koleksi tas berwarna kontras  dengan bahan berkualitas tinggi dan waterproof.

Malam penghargaan CLEO Fashion Awards 2016, turut dimeriahkan salah satu CLEO Bachelor, Jaz. Puncak acara CLEO Fashion Awards 2016 adalah terpilihnya  Reves Studio sebagai pemenang kategori The Most Innovative Local Brand dan PVRA, pemenang kategori The Most Promising Accessories Brand. Di tahun kesembilan penyelenggaraan CLEO Fashion Awards 2016 ini turut didukung oleh Nissan Motor Indonesia. Malam penghargaan CLEO Fashion Awards 2016 ditutup dengan after party yang sangat meriah.





Penulis: Anniesa Fithriana

Popular News