News

CLEO FASHION AWARD 2010

Wednesday, 10 Nov 2010

by JFW

CLEO Indonesia cinta fashion lokal dan internasional! Sebagai bagian dari rangkaian show Jakarta Fashion Week 2010/2011, CLEO untuk ketiga kalinya mempersembahkan CLEO Fashion Awards (CFA) 2010 di fashion tent pada Selasa malam, 9 November 2010. Para pengunjung pecinta mode seolah larut pula dalam perayaan fashion, tampak dengan kerumunan yang memenuhi seluruh tribun yang tersedia.

Selain pembacaan CLEO Readers Choice Award dan CLEO Choice Award yang meliputi 24 brand retail internasional, CFA juga memberikan penghargaan khusus pada brand dan perancang lokal seperti The Most Innovative Local Brand dan The Most Talented Young Designer. Nominatornya meliputi tiga perancang dan lima brand lokal.

Acara berlangsung padat diawali tampilnya koleksi ‘wah’ Danjyo Hyoji yang inovatif dan selalu stylish. Hadirnya Atiqah Hasiholan, Andien, Arifin Putra, dan beberapa CLEO Bachelor memeriahkan suasana. Mereka tampil  sebagai pembaca pemenang dari total 14 nominasi yang ada. Para nominator pun berturut-turut tampil menyuguhkan koleksi terbarunya. Diawali oleh Resida Irmine yang bertema Resurrection, penuh detil dan konstruksi namun bersentuhan feminin meski didominasi warna hitam dan putih.

Lalu hadir Dina Vahada yang membawa imajinasi hadirin menuju ‘dunia sihir’ dengan koleksi bergaya gypsy, magical, witch, nenek sihir, didukung simbol-simbol sihir, lengkap dengan aksesoris seperti tongkat sihir dan sapu terbang. Lampu yang redup kembali penuh warna ketika koleksi Modern Underwater milik Astrid menyala dalam gelap dengan warna-warna neon. Penggunaan bahan yang berkilau dalam gelap dipadukan dengan desain feminin sangat memikat mata dan pastinya unik.

Brand lokal pun berkesempatan memamerkan hasil karyanya seperti Cotton Ink, mengusung tema Alternate. Meski bergaya basic, namun didukung permainan warna-warna cerah sehingga tidak membosankan. Koleksi Stab membuat pengunjung tersenyum dengan perjalanan nostalgia ke masa kecil. Permainan  warna cerah, ornamen pita, kaus kaki selutut, ditambah aksesori mainan anak-anak, menyajikan pertunjukkan busana yang fun dan cheerful.

Nuansa padang pasir datang memanaskan arena lewat koleksi Noonio yang bertema Natural Oasis dengan warna-warna padang pasir. Didominasi warna khaki, Noonio mampu menggabungkan sporty look dan tampilan formal. Hasilnya? Luxurious sporty casual look, indeed!

Kemeriahan  diakhiri Twentyforteen yang menyegarkan mata para undangan dengan koleksi swim wear beraneka warna, yang terinspirasi dari ikon fashion dari era 50-90-an. Koleksi one piece dan two pieces-nya sangat vintage sekaligus trendi. 

Tak lupa pula Kikan yang hadir membawakan dua lagu. Di pertengahan acara, suaranya mampu membuai dan memanaskan kembali suasana. Usai pengumuman pemenang, acara berlanjut di CFA After Party di Potato Head, Pacific Place. Bukan sembarang after party, karena adanya penampilan trio DJ asal New York City. Sudah pasti, everybody is having fun!
    
Pemenang CLEO Fashion Awards 2010

The ‘It’ Bag:
CLEO Readers Choice Award : Coach
CLEO Choice Award : Marc by Marc Jacobs

The Sexiest Bikini:
CLEO Readers Choice Award : Body & Soul
CLEO Choice Award: Roxy

The Most Perfect Fit Jeans:
CLEO Readers Choice Award : Levis’s
CLEO Choice Award : 16 D’scale

The Most Stylish Travel Bag:
CLEO Readers Choice Award : Elle
CLEO Choice Award : Le Sportsac

The Most Comfy Shoes:
CLEO Readers Choice Award : Hush Puppies
CLEO Choice Award : Camper

The Best Work Wear:
CLEO Readers Choice Award : Banana Republic
CLEO Choice Award : G2000

The Most Stylish Watch:
CLEO Readers Choice Award : Fossil
CLEO Choice Award : CK

The Most Fashionable Everyday Wear:
CLEO Readers Choice Award : GAP
CLEO Choice Award : Lacoste

The Sunglasses To Die For:
CLEO Readers Choice Award : Marc by Marc Jacobs
CLEO Choice Award : Tom Ford

The Coolest Concept Store:
CLEO Readers Choice Award : Little Things She Needs
CLEO Choice Award : Forever 21

The Sexiest Shoes:
CLEO Readers Choice Award : Nine West
CLEO Choice Award : Aldo

Best Brand Awards:
CLEO Readers Choice Award : Guess
CLEO Choice Award : Topshop

The Most Innovative Local Brand: Cotton Ink

The Most Talented Young Designer: Dina Vahada

(Tim Peliput GRAZIA)