News

Fashion Peduli Di JFW 2010-2011

Wednesday, 10 Nov 2010

by JFW

Jakarta Fashion Week 2010-2011 yang berlangsung tanggal 6 sampai dengan 12 November 2010 di Pasific Place, Jakarta, benar-benar telah menjadi ajang unjuk gigi para desainer ternama. Pada event yang diselenggarakan Femina Group ini, puluhan desainer Indonesia yang namanya bukan saja sudah sangat dikenal di tanah air, tapi juga sudah merambah mancanegara, memamerkan karya-karya terbaru mereka. Tidak berlebihan bila JFW diharapkan bisa menjadi salah satu event berkelas dunia yang akan menjadi kiblat mode dunia sebagaimana event-event sejenis di Paris, Hongkong, dan lain-lain.

Pada kesempatan JFW tahun ini, Femina Group yang telah sejak tahun 2003 selalu aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam di tanah air –terutama bidang pendidikan anak-, mengajak para hadirin ikut bersama-sama menyumbang untuk korban bencana alam di Wasior, Mentawai, dan Merapi.

Ajakan ini ternyata mendapat sambutan baik dari para hadirin, terbukti pada acara pembukaan saja, telah terkumpul dana Rp 650 juta. Di antara hadirin yang menyumbang lama itu, tercatat nama Gubernur DKI, Fauzi Bowo sebesar Rp 50 juta.  

Hari-hari berikutnya program penggalangan dana ini terus berlangsung. Pada setiap awal acara, MC selalu mengumumkan dan mengajak hadirin untuk berpartisipasi, dengan mendatangi meja khusus yang telah disediakan panitia untuk itu. Bahkan, setiap sarana komunikasi yang ada di wahana JFW, terus menayangkan imbauan-imbauan tersebut.

Tak hanya itu. Panitia juga membuka kesempatan kepada para pengunjung untuk mendapatkan ‘Pita Fashion Peduli’ di depan pintu masuk. Caranya cukup dengan membeli kupon ‘Fashion Peduli’ seharga Rp. 50.000. Dengan pita itu, mereka yang memiliki tiket reguler diperbolehkan masuk melewati VIP Line. Bila beruntung, mereka juga punya juga berkesempatan memenangkan karya desainer terkenal yang akan diundi di akhir acara.

Sampai hari keempat JFW (10 November 2010), telah terkumpul dana sebesar Rp. 816.500.000.