News

Hair Story dari SUNSILK WALK OF CREATIONS

Wednesday, 10 Nov 2010

by JFW

Sunsilk Walk of Creation menjadi salah satu pertunjukkan utama di hari ke-empat Jakarta Fashion Week 2010/2011, Selasa malam. Kolaborasi antara tata rambut dan tata busana yang selaras di panggung menghasilkan cerita tersendiri, Hair Story.  Menggandeng tujuh desainer muda alumni Lomba Perancang Mode (LPM) Femina Group, dalam bagian pertama ‘kisah rambut’ ini Sunsilk menyajikan tata rambut yang terinspirasi tujuh varian Sunsilk. Lurus, mengembang, dan berwarna, tersaji spektakuler.  

Berlanjut ke ‘kisah’ berikutnya, para perancang unjuk gigi. Pertama menggebrak, Kursien Karzai muncul dengan modifikasi kain lurik yang jauh dari kesan lusuh. Modern dan segar, sesuai dengan temanya Metamorfosis. Warna-warni lurik yang ceria menghias panggung dengan manis.  Berlanjut dengan rancangan Yunita Kosasih, Garden Party yang tampil dengan warna-warna segar, biru, hijau terang beraksen cross stitch bebungaan yang menyegarkan.

Tak  berhenti memukau hadirin, rancangan Imelda Kartini, Colorful in the Mood mengangkat tema pesta topeng Venesia. Beberapa model berseliweran mengenakan topeng menampilkan efek gemerlap lewat warna-warna berani yang feminin. Saat cahaya meredup, musik menggoda teralun, dan muncullah koleksi merayu layaknya Bridgitte Bardot yang seksi innocent, kreasi Albert Yanuar. Koleksi yang unik dengan beberapa gaun berkonsep 2 in 1. Satu gaun malam panjang ‘dibelah’ dan beralih fungsi menjadi jubah centil.

Berikutnya, Picasso menjadi kisah sendiri bagi Bethania Agustha yang memilih koleksi dengan potongan dan permainan warna layaknya sang maestro lukis abstrak. ‘Courtessy of Picasso‘ berani bereksperimen, menunjukkan jiwa petualang. Semangat wanita modern dilanjutkan oleh Danny Satriadi dalam Better to be Smart. Biker jacket dan under wrap menampakkan kesan rebel, namun potongannya tetap menyentuh sisi feminin.

Menyeberang ke negeri Sakura, Hian Tjen membawa hadirin ke rangkaian busana beraken salur pada Mizuhiki. Seni kuno Jepang mengolah ikatan pada pedang samurai ini diinterpretasikan dengan baik pada gaun-gaun malamnya. Anggun tapi berani.
Melalui show ini, Sunsilk Walk of Creations berhasil merekam jejak nyata dalam dunia fashion. Modern, muda, dan penuh gaya, sungguh deretan kreasi yang menjanjikan.

(Nadya/Rosihan Nurdin/Tim Peliput GRAZIA)