News

Jakarta Fashion Week 2010/2011 Berakhir Manis

Friday, 12 Nov 2010

by JFW

Ajang mode paling ditunggu, Jakarta Fashion Week 2010/2011, ditutup dengan luapan kepuasan. Pada pidato penutupan 12 November 2010 malam, Basril Djamal menyatakan banyak hal tercapai dengan baik. Dengan pengunjung sekitar 25.000 orang, 43 buyer dalam dan luar negri, menyaksikan kurang lebih 7000 potong busana indah dari 150 perancang, JFW 2010/2011 juga berhasil menggalang donasi sebesar Rp 838.900.000 yang dikumpulkan khusus oleh Feminagroup untuk masyarakat yang tertimpa bencana.

Sebelum  menikmati pergelaran Dewi Fashion Knight, tiga perancang kawakan memberikan tiga rancangannya untuk dilelang. Hasil lelang amal akan disalurkan untuk masyarakat koban bencana Wasior, Merapi, dan Mentawai. Tiga desainer itu adalah Lenny Agustin, Andreas Odang, dan Carmanita. Acara lelang dipandu oleh Amir Sidharta, yang terbiasa melakukan lelang barang seni.

Acara yang dibawakan oleh Sari Nila itu memberi warna tersendiri. Apalagi ketika terjadi kejar-kejaran angka dalam lelang untuk gaun rancangan Carmanita. Desainer senior itu juga aktif di panggung untuk memberi semangat. Gaun itu akhirnya berhenti di angka Rp 27 juta.
Sedangkan dua gaun lainnya meraup Rp 5,5 juta dan Rp 7 juta.

 

Selain acara lelang, malam itu juga diumumkan tiga pemenang pita fashion. Nama mereka diundi dan mendapatkan busana rancangan Ghea S. Panggabean, Musa Widyatmodjo, dan Billy Tjong. Baju-baju ini merupakan penghargaan para desainer untuk para penyumbang dana bencana.

 

(Vini Damayanti/ Anggoro Gunawan/ Tim Peliput Cita Cinta dan Dewi)