News

Levi’s Menebar Grunge 90-an

Monday, 8 Nov 2010

by JFW

Panggung Promenade Jakarta Fashion Week 2010/2011 diPacific Place seperti mengenang era 90-an. Minggu sore, 7 November 2010, koleksimusimgugur-musim dingin 2010 dari Levi’s unjuk gigi dalam fashion show yang didominasi skinny dark pants.

Sebanyak 24 outfit bergaya 'anak jalanan' Amerika menebar aura era lama dengan sentuhan baru. Beberapa koleksi menampilkan kaos putih  ketat polos dengan jaket denim belel. Dua benda fashion ini berpadu dengan skinny dark pants beraksen lipatan di ujung kaki. Kali lain, bahan denim biru dipadu dengan jaket katun bergaris dengan syal panjang.

Konsep lebih gagah tampil dalam balutan jas kulit mengkilat hitam. Padu padannya dengan sepatu boots ala koboi dengan celana denim belel. Dalam panggung putih memanjang di selasar Pacific Place itulah beberapa koleksi Levi’s menawarkan gaya yang sebenarnya pernah menjadi cara berdandan standar. Bedanya, kali ini Levi’s menggunakan warna-warna yang lebih kalem atau bahkan tegas sekalian.

Beberapa koleksi menggunakan atasan oranye dan merah, koleksi label Amerika yang mapan ini tampak muda. Juga, bisa sedikit feminin dan matang dengan paduan atasan yang kalem dan menggunakan cutting tegas.

AvantiVai Anggia, Anggoro Gunawan, (Tim pelipu Dewi)