News

Nuansa Tiga Desainer

Wednesday, 3 Nov 2010

by JFW

Jakarta Fashion Week (JFW) 2010/2011 sudah di depan mata. Event fashion terbesar di Indonesia ini akan digelar dalam hitungan beberapa hari lagi, yakni pada 6-12 November 2010 di Pacific Place, Jakarta. Dengan tema Styling Modernity, event ini diharapkan dapat menciptakan beraneka ragam dialog, antara desainer dengan pengerajinnya, buyer, pecinta mode, dan wartawan fashion.

Ada lebih dari seratus desainer yang akan berpartisipasi dalam JFW 2010/2011, diantaranya Oscar Lawalata, Ari Seputra dan Auguste Soesastro. Pada Minggu, 7 November 2010, Oscar Lawalata berkolaborasi dengan perancang tekstil asal Inggris Laura Miles dengan tema "Weaving the Future" (Menenun Masa Depan). Mereka berdua menciptakan suatu koleksi khusus bekerja sama dengan para penenun tradisional dari berbagai penjuru Nusantara. Tujuan besar dari kolaborasi ini adalah pemberdayaan para penenundan pengenalan standar dan cita rasa desain modern/global bagi mereka tanpaharus menghilangkan ciri kekuatan tradisi. Koleksi ini akan banyak mengolah bahan tenun sutra dan juga kain-kain tradisional dari Indonesia Timur.

Ari Seputra juga akan menampilkan fashion show istimewa dalam rangka merayakan 10 tahun karyanya di dunia fashion Indonesia. Dengan tema “Trilogia”, rancangannya akan dipamerkan untuk memeriahkan acara pengumpulan dana Yayasan Jantung Indonesia pada Senin, 8 November 2010. Acaraini akan dimeriahkan oleh special acoustic performance dari Maera Panigoro, dan muses Ari Seputra sekaligus para sahabat Yayasan Jantung Indonesia.

Tak ketinggalan, desainer Auguste Soesastro yang berbasis di New York, juga akan menampilkan koleksinya yang bertema “Kromo”, sebuah persembahan untuk kaum wanita Indonesia yang intelektual.

Begitu banyak karya desainer anak bangsa yang akan menghiasi runway JFW2010/2011. Pastikan Anda mendukung karya mereka dengan menjadi bagian daria cara fashion akbar tahunan ini.