News

Rangkaian Busana Muslim Kaya Warna

Tuesday, 9 Nov 2010

by JFW

Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mempersembahkan show pertama mereka di Jakarta Fashion Week 2010/2011 lewat rangakain busana muslim yang penuh warna.

Terinspirasi putri pada Prince of Persia, Irna Mutiara membuka pertunjukkan kali ini dengan Romantic Return yang menampilkan gaun-gaun panjang dengan motif print klasik acak yang menyiratkan kekinian. Sedangkan, Yuyuk Nurmaisyah menampilkan Garden Luxury lewat perpaduan tenun dan sifon yang didominasi palet warna oranye dan ungu metalik sebagai penanda musim gugur di taman.

Dilanjutkan oleh Najua Yanti yang hadir dengan rangkaian busana bertema Exotic Bohemian. Ia memberi warna tersendiri lewat rancangan boho yang penuh warna-warna bunga musim panas, merah hingga jingga, yang diperkuat oleh aksesoris indah. Sedangkan, Nuniek Mawardi datang dengan rangkaian Aerial Treasure yang didominasi oleh tenun ikat bergaya geometris. Sarat ornamen dan kaya warna yang menjadi kunci garis rancangannya kali ini, Nuniek terinspirasi kepulauan Mikronesia dan Suku Sumba di Nusa Tenggara.

Travelodge karya Hannie Hananto hadir di panggung dengan menggabungkan warna langit –biru, putih- dalam rangkaian motif batik dengan motif porselen Negeri Cina. Sedang Savitri, dalam Catch Your Eyes sukses memadukan material tenun Kalimantan Barat berbahan rawsilk dan sifon silk dalam busana etnik - feminin yang kuat.

Akhirnya, Dian Pelangi menutup show melalui koleksi Estranged, menampilkan busana yang terinspirasi dari Bedouin age lewat mismatch fabrics, volume, detil, dan aksesoris dengan material songket serta jumputan dan batik. Sebagai pemuncak acara, Marshanda sebagai muse Dian Pelangi pun melenggang. Elok, mengenakan rancangan Dian dengan aksen kain batik bermotif cantik serupa  jubah yang melambai. Sungguh koleksi yang memanjakan mata.

(Tim Peliput GRAZIA)