News

RePLAYshion

Thursday, 11 Nov 2010

by JFW

Bertempat di fashion tent Pacific Place, salah satu brand yang berkonsentrasi pada busana muslim turut meramaikan ajang tahunan Jakarta Fashion Week 10/11, Kamis 11 Nopember 2010. Show ini cukup ditunggu oleh penikmat mode tanah air khususnya para wanita berbusana muslim yang ingin selalu tampil trendi. Sejak kemunculannya, Up2date yang telah memiliki 22 gerai yang tersebar di Indonesia ini lekat dengan koleksi- koleksi busana muslim yang modern.

Kali ini Up2date mengambil tema rePlayshion yang berarti mengulang gaya lama untuk mendapatkan emosi baru dalam berbusana demikian dikatakan pemilik Up2date, Irna Mutiara. Empat puluh koleksi yang melintas di panggung didominasi oleh gradasi warna- warna lembut seperti biru muda, krem, khaki, coklat muda, dusty pink, dan abu- abu. Meski begitu warna- warna tersebut tidak lantas tenggelam karena siluet yang ditampilkan cukup menyita perhatian. Memang tampak minim detil. Keseluruhan desain juga sengaja dibuat sederhana dan lebih mengutamakan kenyamanan dalam pemakaian. Demikian juga dengan material bahan yang digunakan, cukup dengan linen, wool, rajutan, denim dan kaus yang tetap chic.

”Kami membutuhkan waktu dua bulan untuk mengerjakan busana show kali ini. Kami tidak hanya memanjakan para konsumen dengan pakaian siap pakai, tetapi juga mengajak para konsumen untuk lebih kreatif dalam memadu- padankan busana. Karenanya koleksi kali ini sengaja dibuat lebih sederhana agar lebih mudah dipadukan dengan busana lain,” papar Irna usai peragaan.
(Wuri Handayani/ Tim Peliput Femina)