News

Sentuhan Kasual Level One

Thursday, 11 Nov 2010

by JFW

Setelah menggelar show pertamanya di Fashion Tent pada hari kedua Jakarta Fashion Week 2010/2011, Grand Indonesia Shopping Town kembali menampilkan sederet koleksi terbaru dari Level One di hari kelima JFW 10/11 di area Promenade. Kali ini, sederet brand dengan nuansa yang lebih kasual memamerkan koleksi musim gugur - dingin 2010.

Tik Shirt, Tosavica, Damn! I Love Indonesia, Magic Happens, Satcas dan MYE adalah brand-brand yang mendapat kesempatan untuk menggelar beragam rancangannya kali ini. Show dibuka dengan koleksi dari Tikshirt. Iwet Ramadhan, sang perancang, ingin mempopulerkan kembali motif batik kepada generasi muda dengan beragam rancangan kebaya dari bahan kaus berwarna cerah. Koleksi untuk pria menampilkan aneka t-shirt dengan detail motif batik yang dicetak di atasnya.

Tosavica dan MYE hadir dengan palet pastel yang memikat. Dengan warna-warna lembut seperti pink pucat, kuning, dan abu-abu muda, Tosavica memamerkan koleksi terusan asimetris yang modern. Beragam jumpsuit dengan bahan melayang serta sentuhan grecian lengkap dengan sabuk tassel-nya hadir dalam koleksi MYE.

Damn! I Love Indonesia menghadirkan koleksi terbarunya yang tetap konsisten berakar pada detail khas Indonesia dalam rancangan serba modern. Detail ini terlihat dari gambar peta Indonesia yang dicetak di atas kaus bersiluet longgar maupun motif batik yang dipadu dalam gaya military jacket.

Magic Happens dan Satcas memboyong koleksi bergaya preppy dalam motif polos dan garis. Para model menampilkan koleksi Satcas dengan topeng menutup setengah wajah menyerupai rubah. Mereka membawakan beragam rancangan dengan material denim, kaus, dan katun yang ringan. Celana pendek berpotongan lebar dengan aksen tumpuk, dimensi kemeja, juga cardigan turut menyemarakkan panggung peragaan. (Maria Windita)