News

All About Elegance!

Monday, 14 Nov 2011

by JFW

Go Red For Women! Kampanye Yayasan Jantung Indonesia (YJI) tahun ini menggandeng Sebastian Gunawan yang juga bekerja sama dengan Christina Panarese, dalam show yang bertempat di Fashion Tent, Pacific Place. Hari ketiga Jakarta Fashion Week, 14 November 2011, dibuat 'merah membara'. Hampir semua undangan memakai busana bernuansa merah!

Setelah dijamu dengan cocktail party di BRI Lounge sebagai sarana ramah tamah para undangan dan pengisi acara yang hadir, show dibuka dengan denting melodi indah dari harpa Maya Hasan. Diiringi permainan harpa, para muse pun keluar dalam balutan gaun-gaun klasik romantis dengan detail swarovski dan variasi motif garis serta abstrak. Turut hadir pula Zivanna Letisha, Mesty Ariotedjo, dan Susan Bachtiar sebagai duta dan juru bicara dari YJI.

Acara ini juga diwarnai pelelangan amal. Dua barang lelang amal, yaitu peep toe heels Christian Louboutin terjual Rp30.000.000 dan cincin berlian juga terjual dengan harga yang sama. Hasil pelelangan ini akan dialokasikan untuk pihak yang membutuhkan melalui YJI.

Untuk koleksi pada show kali ini, Sebastian Gunawan mengangkat tema ‘Charming Blend’ yang terinspirasi dari gaya busana tahun 1920 hingga 1960. Berbagai jenis gaun muncul dengan nuansa kemewahan yang nyata—aksen belt dan ornamen swarovski yang didominasi warna biru, oranye, hijau, abu-abu, dan nude dengan kilau keemasan.

Kemewahan koleksi Sebastian Gunawan tidak berhenti sampai di sini. Menggebrak setelah gaun penuh warna, kini muncul gaun-gaun hitam berpadu dengan warna nude bertabur swarovski dan payet. Hampir seluruh koleksi Sebastian Gunawan menggunakan sutra halus dengan garis potongan tegas dan asimetris.

Keseluruhan koleksi yang berjumlah 45 outfit ini sungguh memukau. Sangat berkelas, menawan, charming, dan merepresentasikan semangat wanita yang kuat! Semangat Go Red For Women yang dihembuskan YJI tak hanya menginspirasi wanita lewat busana, namun juga gaya hidup sehat untuk melindungi diri dari ancaman penyakit jantung.

Nurulia Rahmi Fitri (Tim Peliput Grazia)