News

Balutan Aura Romantis

Tuesday, 15 Nov 2011

by JFW

Meski terbilang desainer pendatang baru, koleksi Blaire by Angie Blaire yang diperagakan di hari keempat Jakarta Fashion Week 2012, 15 November 2011, cukup menarik perhatian. Terinspirasi oleh hiruk-pikuk dinamika kota Jakarta, Angie Blaire menghadirkan seleksi gaun cocktail dan evening wear yang selama ini memang menjadi obsesi wanita urban ibu kota.

Segmen pertama yang diberi tajuk Jakarta Nightlife Grooves didominasi oleh siluet mini yang sensual dengan aksen motif dan ornamentasi—menggambarkan sosok wanita yang aktif bersosialisasi dalam balutan terusan yang memeluk tubuh.

Segmen kedua yang bertajuk Romance in the Sky berputar haluan, menampilkan seleksi gaun-gaun panjang yang elegan, namun tetap mengusung sensualitas. Salah satu kreasi yang mengundang decak kagum tak lain adalah sepotong gaun hitam dengan gelepai bersusun yang disemat oleh aksen fringe.

Gaun pengantin yang dikenakan oleh model Julia Jamil muncul di akhir show sebagai puncak kreasi. Gaun dengan rok dramatis itu dibubuhi oleh bebatuan panel lampu yang kemudian menyala saat lampu panggung dimatikan—mendorong para penonton untuk memberikan tepuk tangan yang meriah.

Joe Elaine (Tim Peliput Feminagroup)