News

Beragam Warna Untuk Robby Tumewu

Sunday, 13 Nov 2011

by JFW

Kontribusi Robby Tumewu, desainer sekaligus entertainer, lewat karya-karya rancangannya telah memberikan keceriaan dan warna yang turut memajukan panggung mode Indonesia. Untuk itulah Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), yang kembali hadir di Jakarta Fashion Week 2012, menggelar Color Me Life yang didedikasikan dengan penuh cinta untuk Robby Tumewu, pada 13 November 2011.

Sebanyak 10 desainer yang tergabung dalam IPMI memeriahkan panggung Fashion Tent. Masing-masing desainer menampilkan satu warna dalam enam karya mereka, yang merepresentasikan interpretasi mereka terhadap makna warna tersebut dalam hidup mereka. Statement mode mereka itu juga sekaligus menjadi pernyataan trend forecast tahun depan, yaitu akan hadirnya one solid color.

Tri Handoko menjadi desainer pembuka dengan busana dazzling white, dilengkapi sepatu silver dan kacamata sebagai aksesori. Liliana Lim, dengan tema merah, menawarkan dress yang berpadu dengan aksesori emas dan sepatu merah dan gold. Headpiece bernuansa tribal ala Indian menjadi ciri khas Ghea Panggabean, dengan busana etnik oranye. Sedangkan Tuty Cholid mengusung tema ala Timur Tengah berwarna kuning. Kerudung dan crown pun menjadi pelengkap aksesori yang stylish.

Era Soekamto memilih warna hijau, yang diperlihatkan melalui dress bersiluet klasik dan aksesori rambut. Gelang berwarna gold memberi kesan elegan pada busana rancangan Era. Turqoise festive frock ala Adesagi Kierana juga memesona, berpadu dengan belt bernuansa hitam dan putih.

Sementara biru kasual diterjemahkan Yongki Budisutisna lewat ikat kepala dan rambut yang unik. Carmanita menggunakan palet warna ungu dengan aksen layering dan padanan kalung yang colorful, Kanaya Tabitha menghadirkan gold yang feminin dan edgy, plus Barli Asmara yang menumpahkan kreativitasnya dalam warna hitam yang didominasi lace pattern, menjadi penutup yang sempurna. Dan tentu saja, kehadiran sang bintang, Robby Tumewu di deretan penonton, memberikan warna tersendiri dalam show malam ini.

Vini Damayanti (Tim Peliput Feminagroup)