News

Dari Thailand untuk Indonesia

Sunday, 13 Nov 2011

by JFW

Jakarta Fashion Week menyambut kedatangan dua desainer muda dan berbakat asal Bangkok, Thailand, di panggung Promenade malam ini, 13 November 2011. Show unik dan menarik itu menghadirkan koleksi Thawit Tangtieng dengan brand G.L.A.M dan Sirus Tantiyapong dengan brand Yod Yoko.

G.L.A.M membuka rangkaian show dengan menghadirkan koleksi gaun, rok dan top berwarna putih gading yang didominasi palet warna monokromatik, yang mengangkat presisi konstruksi dan detail menarik. Garis rancangan simpel kontemporer yang trendi menggambarkan sosok wanita urban dengan mobilitas tinggi.

Yod Yoko tampil selanjutnya lewat desain-desain yang cenderung lebih atraktif dengan berbagai jenis motif yang terinspirasi dari riak dan pusaran air. Menggunakan berbagai warna berani, seperti merah, hitam, putih dan gold, busana-busana yang ditawarkan Yog Yoko pas sekali untuk wanita yang ekspresif. Nuansa elegan kasual ditampilkan lewat siluet-siluet longgar yang membebaskan tubuh.

Bahan dari Korea, Italia dan Thailand mendominasi koleksi cantik G.L.A.M yang terinspirasi dari tokoh kartun. Sedangkan Yod Yoko, selain memakai bahan asal Thailand, juga memilih sutra Cina dan batik Indonesia. Tertarik? Kabarnya dua desainer muda itu juga berniat membuka butik di Indonesia. Kita tunggu saja kiprah mereka.

Peggy Agustien (Tim Peliput Feminagroup)