News

Kenyamanan Mode Kontemporer

Tuesday, 15 Nov 2011

by JFW

Desainer Agustina SB kembali menampilkan label busananya,TingTing, di panggung Jakarta Fashion Week 2012 pada 15 November 2011 di panggung Promenade. Desainer lulusan arsitektur dan desain interior itu tidak ingin mengubah terlalu banyak persepsi feminin pada seorang wanita ideal menurut imajinya. Berbagai formasi rok dan terusan ia buat menjadi aneka siluet busana semi-formal. Dari gaun panjang berdetail payet dan terusan midi didominasi palet kecokelatan, serta beberapa warna blok, seperti biru dan kuning keemasan.
           
Kali ini ia berbagi panggung dengan label Loushkii yang didirikan oleh desainer Dian Adriani Jusuf pada 2007. Ia mengeksplorasi gaya street  dan busana vintage, menjadi rangkaian busana semi-kasual yang wearable  dan bermain padu padan menjadi berbagai tema tampilan. Tidak hanya dinamis, tetapi beberapa busananya juga menciptakan nuansa sporty. Desainer yang mengeyam pendidikan di L’Insitut Superieur des Art Apliquees, Paris, dan sempat bekerja sebagai asisten desainer label Marithe + Francois Girbaud itu, meski baru pertama kali menampilkan koleksinya di Jakarta Fashion Week, tetapi hingga kini sudah memiliki tiga toko di Bali dan Jakarta.
           
Kedua desainer muda tersebut berpotensi untuk menambah bisnis busana ready-to-wear di Jakarta yang mudah dipahami pasar luas, tidak terlalu jauh menerawang, menembus persaingan mode kontemporer yang sedang semarak akhir-akhir ini. Mereka terlihat nyaman dengan napas kenyamanan yang mereka ciptakan di koleksi mereka.

Karin Wijaya (Tim Peliput Feminagroup)