News

Keseksian dalam Cheongsam Moder

Thursday, 17 Nov 2011

by JFW

Kolaborasi luar biasa lahir dari persahabatan presenter cantik multitalenta yang juga desainer sepatu, Marissa Nasution, dengan desainer pakaian asal Singapura, Michelle Worth. Pandora, yang menjadi tema show mereka di Jakarta Fashion Week 2012 pada 17 November 2011, pun tercipta sepulang dari liburan mereka bersama ke Bali.

Rangkaian koleksi gaun jersey berpotongan seksi dengan beragam palet warna, mulai dari abu-abu lembut hingga kuning menyala membuka show. Memanfaatkan sifat bahan jersey yang elastis dan jatuh, Michelle menggunakan banyak aksen drapery dan lipit. Sementara aksen payet dipilih untuk memoles rancangan kasualnya. Menyempurnakan koleksi tersebut, rancangan sepatu Marissa hadir lewat pump bertabur glitter dalam warna-warna permen yang mencolok, seperti pink, hijau neon, kuning hingga metalik. Tak hanya jersey, gaun cantik nan seksi pun hadir dalam bahan sifon dan organza, memberikan efek tembus pandang yang imajinatif. Salah satu yang menjadi highlight adalah maxi dress multicolor menyerupai kombinasi warna matahari terbenam dan pelangi yang dipasangkan dengan sepatu bot sebetis berwarna gold dengan desain edgy serta aksen tali.

Segmen kedua dimeriahkan beberapa artis cantik, yang juga sahabat-sahabat Marissa, seperti Dewi Sandra, Fenita dan Titi Sjuman. Mereka tampak cantik dan seksi dalam balutan gaun koktail bernuansa ungu, yang dilengkapi koleksi sepatu pump cantik dari Marissa.

Membuka segmen berikutnya, aktor komedi, Aming, muncul mengenakan body-con dress, menghibur para tamu dengan aksinya yang kocak. Meleburkan latar belakang budaya Cina serta gaya wanita masa kini yang semakin ekspresif dan berani tampil seksi, Michelle menciptakan konsep baru cheongsam yang menggabungkan siluet dan motif tradisional Shanghai, dengan konsep cutting edge yang terbilang sangat fresh dan berani.

Michelle tetap mempertahankan karakter tradisional cheongsam berupa kerah Shanghai, siluet slim serta belahan tinggi pada salah satu sisi rok. Anda bahkan bisa menemukan motif naga serta aksen lilitan tali merah, yang merupakan simbol tradisional Cina. Sementara sisi modern hadir lewat cheongsam silk merah menyala yang memiliki banyak cutting geometris berlapis organza tembus pandang pada bagian perut dan punggung, serta cheongsam single-sleeve dan cheongsam dengan permukaan yang penuh aksen lipit diagonal. Last but not least, aktris seksi, Julia Perez, tampil dalam balutan cheongsam bertabur kristal.

Jenny Feng (Tim Peliput Feminagroup)