News

Kolaborasi Gaya Lokal dan Inggris

Tuesday, 6 Sep 2011

by JFW

Satu lagi alasan untuk tidak melewatkan Jakarta Fashion Week 2012. Dalam perhelatan mode terbesar Indonesia yang akan digelar pada November tahun ini, pengunjung akan menyaksikan kolaborasi langka antara desainer lokal Oscar Lawalata dan milliner (hat maker) tingkat dunia Justin Smith.

Justin Smith yang memiliki label J.Smith Esquire dan berhasil merebut penghargaan dari British Council untuk kategori UK Young Creative Fashion Entrepreneur 2010, telah memastikan diri untuk berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2012.

“Saya pertama bertemu Oscar saat kunjungan tahun lalu ke Indonesia. Saya datang ke ekshibisi Oscar di Gedung Dua8 dan berteman sejak saat itu. Saya juga diajak ke Sintang, Pontianak, dan Yogyakarta untuk melihat industri kerajinan lokal,” kenang Justin yang pernah terlibat dalam beberapa fashion show desainer ternama dunia, termasuk Aganovich, Aminaka Wilmont, Carolyn Massey, Manish Arora, dan Moschino.

“Saya terpesona dengan kerajinan anyam bambu, sementara Oscar suka dengan Ikat Kalimantan. Saya bisa membayangkan sebuah proyek pengembangan dari apa yang sudah saya lihat. Show kolaborasi ini semacam perkenalan pada dunia mode Indonesia,” terang Justin.

Saksikan Jakarta Fashion Week 2012 pada 12-18 November 2011 di Pacific Place, Jakarta. Pekan mode terbesar ini memiliki misi untuk memajukan dunia mode Indonesia dan menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat mode di Asia.