News

New Spirit

Thursday, 17 Nov 2011

by JFW

Untuk ketiga kali, Mazda ikut menjadi bagian dari panggung Jakarta Fashion Week. Di Jakarta Fashion Week 2012, Mazda menampilkan tiga talenta muda, yaitu Kleting Titis Wigati dengan label Klé, Danny Satriadi dan Imelda Kartini, dalam show spesial bertajuk Mazda Presents Young Vibrant Designers. Mereka menampilkan karya terbaru yang menggambarkan semangat serta bahasa desain berupa gerakan spontan dari mobil-mobil produksi Mazda.

Klé tampil dengan garis desain yang terinspirasi dari Mazda2. Kreativitas Klé tertuang lewat rangkaian busana bertema Move yang berwarna dinamis, seperti fuschia, oranye dan lime green, yang juga menggambarkan sisi berani, sporty dan lincah.

Garis rancangan Danny Satriadi merupakan perpaduan unsur feminin dan maskulin. Pada karyanya yang terinspirasi dari Mazda MX5, pria lulusan ESMOD Jakarta itu mengeksplorasi detail zipper sehingga menghasilkan karya unik. Danny juga memadukan warna merah dan hitam untuk koleksi istimewa tersebut. Menampilkan tema Magnificent, koleksi Danny diperkaya detail bunga, renda, bulu, yang berpadu dengan elemen berunsur logam, seperti rantai dan buckle.

Warna silver mendominasi Couture & Bridal Collection karya Imelda Kartini. Wanita yang terinspirasi dari Mazda8 itu memperkaya rancangannya dengan detail bunga yang cantik. Motif barok dari Eropa menginspirasi Imelda untuk menghasilkan rangkaian gaun yang seolah memiliki efek melayang dan diterbangkan secara spontan.

Fathia Fauzia (Tim Peliput Feminagroup)