News

Paduan Serasi Nilai Tradisional dan Sentuhan Modern

Sunday, 13 Nov 2011

by JFW

Show penutup di Fashion Tent pada 13 November adalah milik Danar Hadi. Walau baru pertama kali mengikuti Jakarta Fashion Week, Danar Hadi tidak main-main dalam menyuguhkan rangkaian koleksinya. Dengan merangkul tiga desainer muda Indonesia, yaitu Tri Handoko, Hutama Adhi dan Oscar Lawalata, Danar Hadi mewujudkan konsistensinya dalam memproduksi batik yang selalu update dengan fashion terkini, tanpa melupakan nilai dan filosofi batik.

Bertajuk Urban Crossed, Danar Hadi mampu menyilangkan dengan apik nilai tradisional dengan sentuhan gaya hidup masa kini. Terbukti, kreasi batiknya sangat fresh dan cocok dipakai oleh anak muda.

Koleksi sportswear di bawah label Danar Hadi Sports hadir lewat rancangan Tri Handoko. Batik fresh and easy warna hijau, orange dan turquoise, yang dipadukan dengan jeans dan heels, membuat kaum wanita tampil chic dan sporty. Para pria pun tampil tak kalah trendi berkat sneakers warna-warni yang dipadukan dengan batik.

Danar Hadi by Hutama Adhi menyuguhkan material ringan dengan penuh warna. Motif-motif batik yang terinspirasi dari keramik Cina diolah menjadi kreasi yang elegan, dengan sentuhan sportif.

Busana rancangan Oscar Lawalata menutup pergelaran ini.  Oscar menggunakan teknik moulage, tanpa menjahit dan memotong, untuk mewujudkan rancangannya. Desain unik dari bahan loose bernuansa warna-warna tanah memberi kesan simpel namun glamor. Sangat easy to wear!

Vini Damayanti (Tim Peliput Feminagroup)