News

Pembuka Penuh Semangat

Saturday, 12 Nov 2011

by JFW

Tak pelak lagi, show pembuka dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2012 menjadi sebuah gong yang menandakan pekan mode penuh semangat! Show bertajuk Alliance of Beauty yang digelar Sabtu malam, 12 November, menghadirkan 4 kekuatan mode utama di kawasan ASEAN—Ashley Isham dari Singapura, Bernard Chandran (Malaysia), Biyan (Indonesia), dan Tube Gallery (Thailand). Masing-masing desainer  yang sudah mengukir prestasi di panggung internasional ini menampilkan 12 busana penuh gaya dengan ciri rancang yang kuat.

Sebagai koleksi pertama, show Biyan memang pantas ditunggu. Ia membuka koleksi dengan detil payet dan motif bunga yang cukup mencuri perhatian. Sentuhan oriental tampil mempercantik rancangan yang glamor dan elegan. Sermakin lengkap, ia memadukan koleksi malam itu dengan wedges dan aksesori yang dihiasi payet dan bebatuan.

Tampil setelah Biyan adalah Bernard Chandran. Ia bermain dengan siluet desain dan pemilihan material yang modern dan sangat wearable. Paduan siluet pas badan dan aksen volume dikemas apik dan ringan. Lain halnya dengan Tube Gallery yang tampil flirty dan fokus pada pleats unik yang memberi kesegaran pada show. Seluruh kolesinya terdiri dari gaun cocktail berpotongan mini dan maxi, serta rancangan asimetris. Ceria dan playful!

Dalam babak penutupan, konsep desain yang dramatis dan penuh tekstur, hadir dalam koleksi Ashley. Mengolah berbagai material kain dari sutra, chiffon, polyester, hingga lace, Ashley membalut rancangan keseluruhan dengan imajinasi yang dituangkan dengan sangat sempurna dan memukau. Dramatis! Alliance of Beauty jelas menjadi tonggak perwujudan gemilangnya kiprah para desainer Asia di mata internasional.

Adinda Tri Wardhani (Tim Peliput Femina)