News

Perang Bintang di Grazia Glitz & Glam

Sunday, 13 Nov 2011

by JFW

Bertabur bintang. Itulah yang terjadi pada show ketiga di Fashion Tent hari kedua pelaksanaan Jakarta Fashion Week 2012. Wajar, karena show berjudul Grazia Glitz & Glam ini menampilkan karya desainer-selebriti pilihan majalah Grazia. Musisi, pemain sinetron hingga model tak mau ketinggalan berpartisipasi.

Acara dibuka dengan Flirt Simplicity Fabuluos rancangan Indah Kalalo dan Fabiola. Sesuai temanya, Indah dan Fabiola memamerkan cocktail dress dan night gown berwarna cerah, seperti ungu, merah, pink, dengan belt dan aksesori berwarna gold. Pecinta fashion pun dapat melihat dress cantik yang simpel tanpa button dan zipper —tinggal langsung pakai.

Ussy Collection, rancangan Ussy Sulistyowati dan Andhika Pratama, menampilkan color block pada badan dan heel sepatu. Presenter top Ayu Dewi turut tampil di catwalk membawakan wedges warna hijau pink glitter. Sementara Mucha dengan tema Bohemian Treasures menampilkan dress abu-abu dengan dominasi perhiasan bling-bling. Tamara Bleszynski, mantan model top Indonesia, tak mau ketinggalan, juga tampil menggunakan mahkota cantik.

Under the Spotlight by Tesoro (Tia Ivanka dan Tiara Lestari) menggelar rangkaian busana bernuansa warna hitam, silver, putih dan gold, dengan perhiasan kelap-kelip. Sedangkan Just a Girl, hasil kolaborasi Rosa dan Silvia, menampilkan koleksi busana abu-abu, merah, hitam dengan material ringan, namun tetap terlihat glamor. Olivia Lubis Jensen menjadi salah satu selebriti yang tampil dengan dress abu-abu tersebut.

Dimas Beck dan Melly Goeslaw dengan brand Not Your Average Star menjadi penutup Grazia Glitz & Glam. Lewat tema Metaphoric Black, Dimas dan Melly ingin memperlihatkan kesederhanaan warna hitam dalam berpakaian. Sementara paduan hitam dengan manik-manik putih memberi kesan elegan, namun misterius. Chelsea Olivia, Tyas Mirasih, Raffi Ahmad hingga Luna Maya turut berpartisipasi di atas catwalk memukau penonton dengan dress dan jaket mereka.

Yang tak kalah menarik dari pergelaran kali ini adalah penganugerahan Grazia Glitz & Glam Awards kepada sejumlah selebriti, hasil pilihan para pembaja majalah Grazia dan para panelis. Pemilik Kulit Paling Bersinar Award jatuh ke tangan Marsha Timothy. Dian Sastrowardoyo menyabet The Fashion Darlings Award, sedangkan The Best Transformation diraih David Naif. Dominiques, Sherina Munaf dan Luna Maya mendapat penghargaan Pemillik Rambut Paling Berkilau, Paling Hits di Sosial Media dan Best Comeback. Luna Maya juga menyabet Cover Favorit 2011, sementara Sm*sh menjadi Terheboh 2011. Semua pemenang awards mendapatkan hadiah dari Optik Seis, Grazia dan Levi's.

Vini Damayanti (Tim Peliput Feminagroup)