News

Pesta Desainer Muda Berbakat

Wednesday, 16 Nov 2011

by JFW

CLEO Fashion Award yang digelar untuk keempat kalinya menutup hari kelima perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2012 pada 16 November 2011. Koleksi terbaru dari pemenang The Most Talented Young Designer dan The Most Innovative Local Brand 2010, yakni Dina Vahada dan Cotton Ink, membuka acara yang didukung oleh Mazda dan Hewlett Packard Indonesia ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, CLEO memberi apresiasi berupa penghargaan pada 20 retail brand internasional yang terbagi menjadi dua kategori--CLEO Reader’s Choice Awards yang dipilih melalui polling pembaca dan kategori CLEO’s Choice Award. Penghargaan pilihan tim CLEO ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari Dini Vahada (The Most Talented Young Desainer CFA 2010), Raiki Pasya (Desainer), Rio Dewantoro (Cleo Bachelor of The Year 2010), Mesty Ariotedjo (Harpist) dan Leila Safira (Pemimpin Redaksi CLEO Indonesia).

Untuk kategori The Sexiest Denim, terpilih Levi’s (Reader’s Choice) dan GAP (Cleo’s Choice). Selanjutnya, The Comfiest Casual Shoes: The Little Thing She Needs (Reader’s Choice) dan adidas (Cleo’s Choice), The Best Dressy Shoes: Guess (Reader’s Choice) dan Steve Madden (Cleo’s Choice), The Sharpest Work Wear: Mango (Reader’s Choice) dan Banana Republic (Cleo’s Choice), The Most Seductive Evening Wear: Bebe (Reader’s Choice) dan Miss Selfridge (Cleo’s Choice), The Most Stylish Casual Wear: Body & Soul (Reader’s Choice) dan Stradivarius (Cleo’s Choice), The ‘IT’ Sunglasses: Tod’s (Reader’s Choice) dan Alexander McQueen (Cleo’s Choice), The Best Statement Watches: Fossil (Reader’s Choice) dan Gc (Cleo’s Choice), The Most Wanted Bag: Guess (Reader’s Choice) dan Kate Spade (Cleo’s Choice), The Prettiest Jewelry: Agatha Paris (Reader’s Choice) dan Pandora (Cleo’s Choice).

Untuk retail brand buatan dalam negeri, CLEO Special Awards mempersembahkan tiga kategori. Pertama, kategori The Most Talented Young Designer. Di antara finalis yakni Felicia Budi dengan koleksi bertema Noda Sejarah, Sisca Tjong dengan koleksi bertajuk Null, dan Yasmina Yesy dengan koleksi berjudul Shapeshifter, penghargaan tersebut diberikan kepada Sisca Tjong yang menampilkan rancangan berkarakter feminin dengan warna pastel serta ornamen cantik seperti draperi dan pleats.
Kategori kedua, The Most Innovative Local Brand dengan nominasi Milcah (Into the Dip), Monday to Sunday (Living Art), dan Satcas (Scenic Route). Label Milcah karya Faustine Arthaputri yang menawarkan koleksi unik yang tiap potongnya bisa diubah menjadi berbagai model namun tetap mengutamakan kenyamanan, berhasil meraih titel ini.

Tahun ini juga diberikan kategori ketiga, The Most Promising Accessories Brand. Di antara tiga nominasi yakni Antyk Butyk dengan tema 'Java Love', Ghost dengan 'Foreign Skies', dan Mono dengan 'Empty Nest', terpilih label aksesori Ghost karya pasangan Agra Satria dan Yasmina Yesy yang berkonsep edgy, bold dan konseptual. Performa grup new pop jazz Sister’s Duke turut meramaikan ajang pernghargaan mode bergengsi ini.

Siti Rahmah (Tim Peliput Pesona)