News

Satu Malam, Dua Karya

Wednesday, 16 Nov 2011

by JFW

Sebuah show bertabur bintang yang tidak boleh dilewatkan di Jakarta Fashion Week 2012 kali ini adalah show kolaborasi antara Ina Thomas yang terkenal dengan ciri khas bohemian dan Ivan Gunawan dengan karakter couture eksperimental. Ina dan Ivan menyatukan garis rancangannya dalam satu tema yaitu bohemian, pada show bertajuk La Reve du Luxe’ tanggal 16 November 2011.

Ina yang lebih menyukai rancangan yang feminin dan seksi mengangkat tema gothic goddess yaitu kecantikan dewi-dewi gothic yang diterjemahkan ke dalam rancangan berwarna gelap dan misterius. Penggunaan materi berwarna hitam dan sequin gemerlap menambah kesan glamor. Gaun panjang menjuntai, gaya bertumpuk, berbagai motif bunga dan jaket serta vest yang dihiasi sequin adalah hasil akhir dari rancangan Ina Thomas yang mengundang decak kagum penonton. Ina juga menyertakan koleksi aksesori yang sangat bold dalam warna-warna emas.

Berbeda lagi dengan Ivan Gunawan yang menampilkan ciri khas rancangannya dalam siluet elegan, tampilan mewah, warna-warna enerjik dan perpaduan aneka tekstil dalam satu busana. Ivan juga menambah kesan glamor dan bold dengan aksesori besar yang diaplikasikan bertumpuk dan ikat pinggang berbentuk pita besar. Gaun-gaun pendek dan panjang dengan teknik ruffles, frills, dan pola berlapis-lapis menghasilkan efek dramatis yang memikat mata.

Sebagai pemanis panggung catwalk di Fashion Tent, Ina dan Ivan menyertakan teman selebriti mereka yang berjalan memperagakan koleksi tersebut. Ina menggandeng Farah Quinn dan Julie Estelle sedangkan Ivan menggandeng teman presenternya yaitu Oky Lukman.

Lia Sibarani (Tim Peliput Pesona)