News

Siap Lahirkan Desainer Baru!

Thursday, 15 Sep 2011

by JFW

Rangkaian Road Show Lomba Perancang Mode (LPM) 2011 yang digelar 4 bulan, dari Mei hingga Agustus 2011, telah selesai dan sukses! Tim LPM 2011 telah berkunjung ke beberapa sekolah dan jurusan mode terkemuka di Jakarta seperti Esmod, Sekolah Tinggi Desain Interstudi, Bunka School of Fashion, Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo, Raffles Design Institute Jakarta, Desain Mode dan Busana Institut Kesenian Jakarta (IKJ),  Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Phalie Studio, dan Abineri Ang Couture.

“Tujuan dari Road Show ini ada dua. Kita ingin menjaring peserta dengan kualiats yang kita inginkan. Karena itu, kita membidik 9 sekolah mode di Jakarta ini. Road show ini juga bisa berlaku sebagai reminder akan adanya Lomba Perancang Mode tahun ini, kita masih terus eksis. Dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah mode ini, kami sekaligus memberikan info mengenai isi lomba yang sekarang,” jelas Hannie Kusuma, Ketua Pelaksana LPM 2011.

Selain Road Show di Jakarta, tim LPM 2011 aktif melakukan kegiatan penjaringan peserta melalui siaran radio, media sosial, dan majalah. Terbukti, kegiatan ini diminati peserta dari luar Jakarta, bahkan luar Indonesia! “Sampai saat ini, jumlah rancangan yang masuk sudah lebih dari 200. Ada yang dari Bandung, Surabaya, hingga Singapura,” lanjut Hannie.

Finalis terpilih akan bertarung pada malam Final Jakarta Fashion Week (JFW) 2012 pada tanggal 17 November 2011. Tentu saja, show ini akan menjadi bukti lahirnya desainer berbakat baru, menyusul eksistensi Chossy Latu, Stephanus Hamy, Carmanita, Denny Wirawan, Danny Satriadi, Hian Tjen, Kursien Karzai, Vinora Ng. Sayang untuk dilewatkan!

Untuk info terkini mengenai Lomba Perancang Mode 2011, follow akun Twitter @LPMode atau page Facebook.com/Lomba Perancang Mode 2011.