News

Tentukan Passion Fashion Anda

Friday, 29 Apr 2011

by JFW

“Untuk membangun sebuah brand, publisitas memang perlu. Namun, Anda juga harus selektif. Anda harus tahu siapa Anda, keinginan Anda, dan pada akhirnya konsumenlah yang mencari Anda,” papar Massimo Casagrande pada hari kedua workshop Trend Research & Collection Development.

Dalam kesempatan yang cukup langka ini, Massimo melakukan transfer ilmu mode yang berstandar internasional. Peserta workshop diajarkan cara mempersiapkan koleksi sebelum perhelatan fashion week, trik mengembangkan label. Mereka juga diberi kesempatan melihat video backstage dari rumah mode Versace dan apartemen Gianni. Eksklusif!

Pengajar untuk program Master di Istituto Marangoni ini juga menunjukkan video dari show Prada, Versace, Tom Ford, serta video campaign untuk koleksi Prada dan Louis Vuitton-Madonna. “Dalam hal ini, Anda perlu memilih seperti apa tampilan yang ingin disampaikan ke publik. Foto yang seperti apa, mood yang bagaimana, dan fotografer mana yang akan dipakai,” lanjut Massimo.

Untuk desainer muda yang baru memulai karirnya, Massimo mengungkap bahwa biasanya di Eropa para desainer muda ini mengikuti trade fairs dengan membawa lookbook dan contoh koleksi. “Anda tak perlu menyimpan banyak stok untuk mengurangi ongkos produksi. Ketika Anda berhasil menjual dan menerima order, barulah koleksi Anda diproduksi banyak. Tapi ingat, supaya Anda punya ciri, kuatkan dulu gaya Anda,” urai pengajar yang juga pernah terlibat di label ternama Versace dan Tom Ford.