News

The True International Platform for Indonesian Designers

Thursday, 14 Apr 2011

by JFW

Penampilan Lady Gaga dalam busana rancangan Tex Saverio - alumnus Lomba Perancang Mode dan salah satu desainer dalam Dewi Fashion Knights di JFW tahun lalu - di dalam majalah Harper’s Bazaar USA sungguh membanggakan bangsa Indonesia. Bagi Jakarta Fashion Week, ini merupakan buah kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan akbar tersebut.
 
Jakarta Fashion Week memang senantiasa berkomitmen mengangkat para desainer Indonesia ke panggung internasional. Semua desainer yang tampil dalam ajang ini memiliki kesempatan yang sama untuk dilihat oleh para pekerja media dan pecinta fashion dari dalam dan luar negeri.
 
Beberapa hari setelah JFW 2011/2012 ditutup, Cocoperez.com juga menayangkan baju kreasi Tex Saverio dan menyandingkannya dengan Alexander McQueen. Berkat penayangan berita Tex Saverio di Cocoperez.com, Lady Gaga dan The Haus of GAGA (tim keratif dibalik penampilan menakjubkan Lady Gaga) menghubungi sang desainer. Hasilnya? Dari beberapa busana yang dikirimkan Tex kesana, Lady Gaga mengenakan karya Tex Saverio dari koleksinya yang bertajuk The Courtesan, yang pernah ia tampilkan bersama para alumnus LPM lainnya di pagelaran, Rejuvenate.

Selain Tex Saverio, beberapa desainer lain juga mendapat ekspos besar dari media internasional. Karya desainer Lenny Agustin yang tampil pada JFW dua tahun lalu juga menjadi berita utama di media-media dunia, sehingga Lenny berkesempatan untuk menampilkan karyanya di Tokyo Fashion Week.
 
Hal ini membuktikan bahwa Jakarta Fashion Week telah menjadi event kebanggaan Indonesia yang berhasil mengangkat karya desainer lokal ke panggung internasional.