News

Wacana Gaya Warna

Tuesday, 15 Nov 2011

by JFW

Salah satu pendukung utama Jakarta Fashion Week 2012, Centro Lifestyle Department Store, turut berpartisipasi dalam peragaan bertajuk Urban City Style di Fashion Tent, pada hari keempat, 15 November 2011, perhelatan akbar mode nasional tahunan itu. Koleksi yang diperagakan pusat perbelanjaan terkemuka ibu kota tersebut menunjukkan kekuatan dari teknik padu-padan busana siap pakai, dengan penekanan pada unsur warna.

Terbagi dalam tiga segmen, warna merah diusung sebagai pembuka peragaan. Kombinasi warna merah dan hitam terbukti memberikan efek dramatis, namun tampak tetap pantas dikenakan sebagai busana kerja, seperti terlihat pada paduan blazer merah dan rok pensil hitam. Merah juga dapat tampil santai dalam bentuk motif dedaunan pada kemeja transparan, atau berupa garis-garis yang mengingatkan akan sukarelawan rumah sakit di Amerika, candy striper. Warna itu tampil sangat efektif sebagai busana pesta, seperti tampak pada berbagai pilihan gaun koktail mini maupun gaun malam yang dipadankan dengan tas dan sepatu perak mengkilat.

Untuk segmen kedua, Centro seperti hendak menunjukkan bahwa warna emas pun dapat tampil fleksibel. Walau memiliki kesan mewah, ia juga dapat tampil kasual dalam bentuk jumpsuit atau atasan berdetail ruffles dengan skinny jeans hitam. Emas juga tak harus tampil menyala dalam intensitasnya, seperti terlihat pada rok pleats dalam rona champagne pudar. Berbagai pilihan model sepatu dari Yongki Komaladi melengkapi berbagai tampilan.

Kombinasi warna klasik hitam dan putih menjadi penutup peragaan. Busana pertama menampilkan motif cetak renda yang tampak ringan. Renda juga digunakan sebagai detail pada bagian punggung beberapa gaun malam. Beragam pilihan little black dress dihadirkan untuk berbagai selera gaya.

Urban City Style tampil inspiratif dan istan bagi para wanita yang membutuhkan solusi gaya untuk berbagai kesempatan, dari busana kerja hingga acara formal. Eksplorasi warna tampil dalam kadar seimbang, guna memberikan pilihan tak terbatas dalam menemani kehidupan urban wanita modern.

Dany David (Tim Peliput Feminagroup)