News

Gebrakan LaSalle di JFW 2013

Tuesday, 6 Nov 2012

by JFW

LaSalle International College kembali menunjukkan keterampilan siswanya di panggung Fashion Tent, Jakarta Fashion Week (JFW) 2013. Pada kali ketiga partisipasinya di JFW, LaSalle International College menghadirkan 6 alumni berbakatnya dalam show bertajuk “Signature” pada 5 November 2012. 

Koleksi Erwin by Erwin membuka show dengan “Solitude” yang didominasi warna putih. Terinspirasi sisi rapuh wanita, Erwin menampilkan 8 busana dengan permainan material yang flowy dan aksen plastik. Show dilanjutkan dengan “Apocalypse” dari Pippa. Sang desainer, Novita Setiawan dan Fiandini Azzahra, mengemas sisi kelam sekaligus feminin dalam busana berpotongan sederhana yang menonjolkan lekuk tubuh. Pemilihan warna serta kombinasi bulu dan kulit menjadikan koleksi ini sebagai kesatuan dengan sejuta keindahan.

Label Nine12 by Adiani Aisyah lalu memperkenalkan koleksi Transitional. Terinspirasi wanita Paris yang selalu tampil feminin, Nine12 menghadirkan rangkaian busana penuh keanggunan dalam pilihan rok pensil yang pas di badan, blazer dari bahan tweed, lace dress, hingga blus satin. Label Klaus yang dibentuk Veronika Tanukusuma, Emily Wijaya, dan Cyntia Klaus Gading selanjutnya hadir dengan nuansa romantis. Koleksi “Finesse of The Far East” menangkap segi imajinasi, impian, dan semangat dalam busana berbahan ringan—mulai dari sifon sutra, linen, hingga organza dengan dominasi warna pastel. 

Dari Klaus yang romantis, panggung diisi keunikan motif hasil inspirasi keramik Cina dari Jii by Gloria Agatha. Dalam koleksi “Willow Blues” yang mengusung siluet A-line, Jii memilih paduan warna putih dan biru dengan motif yang khusus dicetak eksklusif! Show ditutup Artinie by Suhartini dengan koleksi busana pengantin “Lace Attraction” yang bergaya vintage dalam kemasan siluet modern. Terinspirasi keanggunan dan kemewahan seorang dewi, koleksi ini kental dengan sentuhan Eropa. Keunikan Artinie dapat dirasakan pada aplikasi hand made, teknik sulam, pemakaian batu mulia dan kristal swarovski yang menghasilkan busana istimewa untuk pemakainya. (Nofi Firman/Tim Peliput Pesona)