News

Gebrakan Show Pembuka

Sunday, 4 Nov 2012

by JFW

Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 akhirnya resmi dibuka! Perhelatan mode terbesar di Indonesia ini diawali dengan opening show apik bertema “Indonesia Today, The World Tomorrow” di Fashion Tent, Plaza Senayan. Show yang diadakan Sabtu malam, 3 November 2012 ini menampilkan desainer asal Korea Selatan, Lie Sang Bong, dan desainer kenamaan tanah air, Sebastian Gunawan.

Bagian pertama menjadi milik Lie Sang Bong yang koleksinya terinspirasi oleh kupu-kupu. Desainer yang berbasis di Paris, Prancis ini seolah mencurahkan mimpinya dalam balutan palet warna biru, merah, jingga, hingga hijau. Siluet busana pun bermain penuh ragam dengan aksi peplum, structured, dekonstruktif, serta aksi lipat layaknya origami.
 
Dalam koleksi yang berjumlah 24 busana ini, Lie Sang Bong seolah memanjakan mata setiap pemuja mode yang hadir dengan variasi pencil skirt, shift dress, long coat hingga long dress. Pada motif, pria yang menjadi desainer favorit bintang sekelas Rihanna, Beyonce, dan Lady Gaga ini memilih houndstooth selain kupu-kupu. Koleksi ditutup dengan serangkaian jas hujan yang uber stylish dengan permainan motif kupu-kupu berwarna kontras.

Setelah koleksi playful dan penuh warna dari Lie Sang Bong, panggung diisi oleh ragam siluet ala tahun 50-an oleh Sebastian Gunawan. Koleksi yang terinpirasi dari bebatuan marmer ini didominasi  nuansa monokromatik, nude, putih, dan hitam. Yang paling menarik dan tetap menjadi identitas diri seorang Sebastian Gunawan adalah permainan lace sampai crochet yang cantik. Material ini tertuang pada sajian legging, cape, cropped tops, hingga pencil skirt yang berpadu manis dengan motif bebatuan.

Jika berbicara tentang gaya, Sebastian Gunawan memukau undangan dengan aksi peplum, shoulder pads yang tegas, one shoulder, off shoulder, full skirt, hingga mullet dress. Koleksi ini menjadi  panduan gaya yang feminin sekaligus sophisticated. Hal ini didukung tatanan rambut supersleek yang juga mengandalkan aksesori rambut. Fabulous! (Anggia Hapsari/Tim Peliput Femina)