News

Ivan Gunawan, Anggun dan Misterius

Sunday, 11 Nov 2012

by JFW

Desainer Ivan Gunawan kembali menunjukkan kreasinya di Jakarta Fashion Week (JFW) untuk keempat kalinya, pada hari Minggu (11/11) di Fashion Loft Plaza Senayan. Ivan yang sudah 14 tahun menggeluti profesi desainer dan memiliki tiga label busana (Ivan Gunawan untuk koleksi lini utama, IG-Ivan Gunawan untuk lini kedua, dan Love untuk koleksi busana pengantin), kali ini menyajikan 35 koleksinya yang berbeda dari koleksi sebelumnya.

Jika karya Ivan biasanya berciri khas struktur dasar korset, kaya warna dan penuh letupan energi, maka pada koleksinya kali ini Ivan mempersembahkan rancangan bersiluet pas badan, tanpa korset. Permainan warna-warna netral, seperti hitam, beige, dan gold menebarkan pesona keanggunan yang menawan.

Mysterious Regal, tajuk yang diangkat pada koleksi Ivan kali ini melihat keindahan dari sudut pandang melankolis dan romantis. Koleksinya mengambarkan dualitas dengan menyisipkan pesan bahwa perempuan bisa menjadi sosok anggun dan indah dipandang, dan di saat bersamaan juga bisa memancarkan sisi misterius.

Gaun-gaun malam hadir dalam dominasi palet warna hitam, dipadu padan dengan warna emas dan metalik, dalam kesan elegan dan glamour yang kuat. Beberapa gaun tampil dengan potongan mini dress, kerah V-neck yang sangat rendah, dan aksi transparan, seksi namun tetap elegan. Hadir pula detail ruffles dan peplum, yang mengantarkan kesan feminin dan modern. Ivan juga mengelaborasi detail-detail rumit seperti bordir, drappery dari bahan sifon, aksen bahu pagoda, juga gaun bersiluet putri duyung dan bervolume besar pada koleksinya ini. Tak ketinggalan, koleksi gaun pengantin warna putih pun spesial dihadirkan. Keanggunan dan kemisteriusan yang ditampilkan oleh Ivan memukau para tamu undangan. (Dewi Irma/ Tim Peliput Dewi)